Find Us On Social Media :

Kofax Akuisisi Printix.net ApS, Pengelolaan Pencetakan Berbasis Cloud

By Cakrawala, Sabtu, 14 Agustus 2021 | 10:00 WIB

Ilustrasi Kofax

Kofax beberapa hari lalu mengumumkan akuisisi yang dilakukannya terhadap Printix.net ApS di dunia. Printix.net ApS sendiri merupakan suatu penyedia peranti lunak pengelolaan pencetakan berbasis cloud. Printix.net ApS menghantarkan peranti lunak pengelolaan pencetakannya dengan model SaaS (software as a service). Kofax mengeklaim dirinya sebagai pemasok peranti lunak automasi cerdas terkemuka untuk transformasi alur kerja digital, yang tentunya mencakup pengelolaan pencetakan. Akuisisi Printix.net ApS memperluas pengelolaan pencetakan yang ditawarkan Kofax.

“Dengan gembira kami menyambut pelanggan, mitra, dan karyawan Printix ke dalam keluarga Kofax, dan kami menjamin akan terus memasarkan, mengembangkan, mendukung, dan meningkatkan investasi di bisnis Printix,” kata Reynolds C. Bish (Chief Executive Officer Kofax). “Akuisisi ini memungkinkan Kofax untuk terus menyempurnakan platform automasi cerdas, meningkatkan ekosistem pelanggan dan mitra, serta memperkuat posisi di pasar peranti lunak pengelolaan pencetakan SaaS berbasis cloud yang bertumbuh pesat,” tambahnya.

“Kami sangat bersemangat bergabung dengan Kofax dan menjadi bagian dari portofolio automasi cerdasnya yang impresif,” ujar Jesper Christiansen (Chief Executive Officer Printix). “Melalui akuisisi ini, Kofax akan dengan cepat meningkatkan akses pasar, jaringan mitra, dan basis pelanggan Printix. Pelanggan dan mitra lama kami akan memperoleh manfaat berupa percepatan proses transformasi alur kerja digital berkat sumber daya Kofax yang jauh lebih besar, sekaligus jangkauan global serta portofolio perangkat lunak dan solusi tersinerginya yang lebih luas,” sebutnya lagi.

Kofax pun menambahkan bahwa Printix.net ApS merupakan pemimpin di bidangnya. Sebelum diakuisisi, Kofax menyebutkan Printix.net ApS utamanya dipasarkan melalui jaringan penyedia layanan terkelola (managed service), distributor, dan lokapasar berbasis cloud. Dengan akuisisinya yang dilakukannya, pemasaran Printix.net ApS akan bertambah memanfaatkan para produsen MFD (multifunction device) dan dealer independen yang menjadi mitra Kofax.