Find Us On Social Media :

Sambut Peringatan Hari Kemerdekaan, Blibli Ajak Jadi #PejuangLokal

By Cakrawala, Senin, 16 Agustus 2021 | 23:20 WIB

Menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, Blibli mengajak masyarakat tanah air untuk menjadi #PejuangLokal.

Menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, Blibli beberapa hari lalu mengajak masyarakat tanah air untuk menjadi #PejuangLokal dengan mengutamakan pembelian produk dan merek Indonesia. Blibli sendiri menggelar kampanye "Karena Lokal No. 1" sejak lama dan #PejuangLokal kembali hadir sebagai bagian dari kampanye tersebut. Blibli berharap melalui ajakan untuk menjadi #PejuangLokal, seluruh lapisan masyarakat, mulai dari pembeli sampai UMKM, ikut partisipasi membangkitkan rasa bangga terhadap produk-produk lokal dengan membeli maupun berjualan produk-produk lokal itu secara daring di Blibli. Blibli pun menambahkan terdapat aneka promosi menarik di Blibli sehubungan hal tersebut.

“Kualitas produk lokal Indonesia terus berkembang dengan baik dan jumlahnya semakin beragam. Akan tetapi pandemi membawa tantangan yang sulit bagi para pelaku usaha lokal untuk terus bertumbuh. Karena itu, di momen kemerdekaan ini, kami mengajak semua pihak untuk menjadi #PejuangLokal dengan menghargai dan membeli barang barang produksi lokal binaan Blibli yang terkurasi di dalam Galeri Indonesia di Blibli. Ajakan ini juga untuk mendukung para pelaku UMKM agar dapat terus produktif dan berkembang dengan berjualan di platform digital,” ujar Andreas A. Pramaditya (Vice President Galeri Indonesia Blibli).

Selain mendukung pelaku UMKM, Blibli menegaskan bahwa menurut Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, kontribusi UMKM (usaha mikro, kecil, menengah) saat ini terhadap PDB (produk domestik bruto) mencapai 61,07%. Dengan kata lain, UMKM merupakan pilar terpenting dalam perekonomian Indonesia. Oleh karena itu, mendukung UMKM juga berarti mendukung pemulihan ekonomi nasional yang terdampak negatif wabah COVID-19.

Seperti telah disebutkan, Blibli menawarkan aneka promosi menarik sehubungan ajakan menjadi #PejuangLokal. Blibli mengeklaim memberikan potongan harga alias diskon sampai 45%, berlangsung dari tanggal 11 sampai 20 Agustus 2021, untuk semua barang yang ada di Galeri Indonesia. Blibli pun menyebutkan semua #PejuangLokal bisa berkali-kali menikmati gratis ongkos kirim sampai nilai tertentu, juga menggunakan opsi pengiriman cepat "2 jam Sampai" yang akan mengantarkan barang dalam dua jam bila ingin mendapatkannya dengan cepat.

Tak ketinggalan, Blibli turut menggelar "Festival Jajanan Lokal" dan "Rekomendasi Jajanan Lokal Tirta Lie". Seperti namanya, keduanya ditujukan untuk mendukung produk makanan dan minuman yang ditawarkan UMKM di tanah air. Berlangsung juga dari tanggal 11 sampai 20 Agustus 2021, pada Festival Jajanan Lokal, Blibli memberikan potongan harga sampai 17% untuk produk-produk makanan dan minuman yang ada di Galeri Indonesia dan subkategori Menu Restoran di BlibliMart. Sementara, Rekomendasi Jajanan Lokal Tirta Lie, menawarkan 130 jajanan lokal di Galeri Indonesia yang direkomendasikan pecinta dan pemerhati kuliner Indonesia Tirta Lie. Galeri Indonesia di Blibli sendiri bisa diakses di sini.