Find Us On Social Media :

Fitur Amazfit GTS 2 mini Bantu Pantau Kesehatan dan Tingkat Stres

By Dayu Akbar, Selasa, 17 Agustus 2021 | 07:00 WIB

Salah satu indikator jika olahraga yang kita lakukan sudah melebihi kemampuan fisik adalah bila terjadi sesak nafas dan tubuh terasa lemas. Hal ini dapat terjadi salah satunya karena kekurangan kadar oksigen dalam darah. Jika hal ini terjadi, disarankan untuk segera kurangi intensitas olahraga dan beristirahat sejenak. Selain kadar oksigen dalam darah, memantau detak jantung juga bisa menjadi acuan dalam berolahraga. Dua hal tersebut bisa dilakukan dengan jam tangan pintar Amazfit GTS 2 mini melalui fitur 24H Heart Rate Monitoring dan Blood-Oxygen Saturation Measurement. Tidak kalah pentingnya, menjaga kesehatan juga bisa dilakukan dengan memantau kualitas tidur dan tingkat stres.

Baca Juga: Review Amazfit GTS 2 Mini: Versi Lebih Mini dengan Fitur Tetap BanyakFitur-fitur ini sangat membantu, tidak hanya orang biasa, tapi juga atlit olahraga. Salah satunya yaitu Dias Angga Putra, pemain sepak bola yang kini tengah memperkuat Klub Bali United, sebagai bek kanan.“Tubuh kita memerlukan istirahat yang cukup untuk bisa terus berfungsi dengan baik. Istirahat yang paling utama tentu saja tidur. Akan tetapi masih banyak yang belum tahu bahwa tidur juga memiliki tingkatan kualitas. Semakin baik kualitas tidur kita, maka semakin baik untuk kesehatan tubuh,” ujar Dias.

Dias Angga Putra, pemain sepak bola bek kanan Bali United

Dengan Amazfit GTS 2 mini, Dias dapat memantau kualitas tidur dan tingkat stres melalui fitur Sleep and Stress Monitoring. Jam tangan pintar ini memungkinkan penggunanya untuk mengetahui gambaran kualitas tidur dari pantauan 3 tahapan tidur yaitu light, deep dan REM sleep.

Baca Juga: Fitur Kesehatan di Amazfit GTS 2 Bantu Atlit Jaga Kondisi TubuhUntuk tingkat stres, fitur ini juga dapat memberikan informasi kondisi penggunanya berdasarkan skala tingkat stres yang dibagi dalam 4 level diantaranya: 0-25 (aman), 26 - 50 (tingkat stres rendah), 51 - 75 (tingkat stres menengah) dan 75 - 100 (tingkat stres tinggi). Dirancang secara khusus agar sesuai dengan gaya hidup generasi muda Indonesia yang dinamis, Amazfit GTS 2 mini memiliki bobot ringan yaitu 19,5 gram, ketebalan 8,95 mm, dan tali silikon yang ramah kulit.

Untuk tampilan layar, Amazfit GTS 2 mini mengadopsi desain tanpa bingkai yang menampilkan layar AMOLED 1,55 inci dengan kaca 2,5D melengkung. Sebagai jam tangan pintar yang trendi, GTS 2 mini juga dapat dipersonalisasi untuk mencerminkan karakter unik setiap pengguna dengan 50+ tampilan jam yang dapat dipilih sesuai dengan mood.

Baca Juga: Enam Saran Amazfit untuk Pilihan Olahraga Ringan saat BerpuasaDibekali baterai 220mAh, Amazfit GTS 2 mini bisa menjalani aktivitas hingga 14 hari tanpa pengisian daya. Amazfit GTS 2 mini tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Midnight Black, Flamingo Pink dan Sage Green. Hingga 31 Agustus 2021, Amazfit GTS 2 mini dijual dengan harga Rp.1.299.000 atau diskon sebesar Rp.400.000 dari harga normal, di Official Store Amazfit yang terdapat di Tokopedia dan Shopee.