Find Us On Social Media :

Kemanayo Ajak Masyarakat Jelajahi Indonesia dari Rumah, Begini Caranya

By Indah PM, Selasa, 17 Agustus 2021 | 15:30 WIB

Kemanayo adakan Festival Jelajah Indonesia dari Rumah

Kemanayo, lokapasar travel itinerary dari Indonesia, menghadirkan Festival Jelajah Indonesia dari Rumah demi mendukung sektor pariwisata Indonesia kembali Bangkit.

Bertepatan dengan perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, masyarakat Indonesia akan diajak untuk merayakan dengan mengunjungi berbagai daerah wisata di Indonesia secara daring, mulai 17 hingga 31 Agustus 2021.

Rizal Azhar (Direktur Kemanayo) menuturkan bahwa di tengah situasi pandemi saat ini yang mengharuskan masyarakat untuk tetap di rumah dan tidak bepergian, hal ini berdampak pada penurunan pemasukan para pelaku usaha pariwisata domestik dan industri pariwisata secara keseluruhan. Selain itu, masyarakat juga merasakan dampak psikologis, seperti merasa penat dan stres akibat tidak dapat berwisata. Melihat situasi ini, Kemanayo berinisiatif untuk meluncurkan Festival Jelajah Indonesia dari Rumah sebagai alternatif wisata yang aman.

“Melalui festival ini, masyarakat dapat mengunjungi hingga lebih dari 30 tempat wisata dari seluruh Indonesia dan berbelanja secara daring untuk mendukung para pelaku usaha pariwisata domestik dan UMKM lokal,” ucap Rizal Azhar (Direktur Kemanayo) melalui keterangan tertulis, Senin (16/8/2021).

Festival Jelajah Indonesia dari Rumah dapat dinikmati pada aplikasi Kemanayo dengan cara mengakses bagian Featured Trip. Setelah memilih rencana perjalanan yang diinginkan, wisatawan akan disuguhkan dengan video suasana destinasi wisata yang memanjakan mata.

Melalui Festival Jelajah Indonesia dari Rumah, wisatawan dapat menikmati beragam jenis wisata mulai dari wisata alam, kuliner, edukasi, religi, keluarga, hingga olahraga kapanpun dan dimanapun mereka berada. Wisatawan pun dapat mengunjungi berbagai tempat wisata di wilayah Jabodetabek, Bandung, Sumatera Utara, Banyuwangi, Bali dan hingga Flores.

Berbagai tempat wisata seperti Heytafso, Mini 3D Art Jelekong, Natha Satwa Nusantara, Rumah Guguk dan Boda Barn Punclut Bandung Cafe yang berlokasi di area Bandung dapat dikunjungi oleh wisatawan melalui Festival Jelajah Indonesia dari Rumah.

Selanjutnya, wisatawan juga dapat menengok Kebun Kopi Kalibendo yang berlokasi di Banyuwangi. Tidak kalah seru, wisatawan juga dapat berpergian secara virtual ke Bali dan Labuan Bajo untuk mengunjungi destinasi Bali Bird Park, Kopi Alas Harum, Menjangan - WBX, Yoga di Ubud oleh Om Ham Retreat, Sababay Winery dan Plataran Komodo.

Selain itu, Villa Sindoro Village Dieng yang berlokasi di Wonosobo juga dapat dijadikan pilihan wisata. Berpindah ke pulau Sumatera, wisatawan juga dapat berkunjung ke Satwa Sumatra Ecolodge yang berlokasi di Lampung.  Sebagai tambahan, di area Jabodetabek wisatawan dapat berpetualang ke berbagai destinasi kekinian seperti Branchsto Equestrian Park, Musik Plus Plus, Arcanum Boardgame dan Zoom Pet City. 

Menariknya, selain menjelajahi Indonesia secara daring, wisatawan juga bisa mendapatkan hasil alam, kerajinan tangan, makanan atau minuman khas daerah atau produk-produk lokal dari para pelaku usaha domestik dan UMKM setempat melalui pilihan fitur Shop Now. Sehingga wisatawan dapat memiliki oleh-oleh khas yang bisa dibagikan ke sanak saudara atau sebagai kenang-kenangan selayaknya berpergian ke tempat wisata secara langsung.

“Kami berharap dengan adanya Festival Jelajah Indonesia dari Rumah ini dapat memberikan dampak yang baik bagi sektor pariwisata Indonesia, khususnya bagi para pelaku usaha wisata domestik dan juga masyarakat Indonesia untuk tetap dapat melakukan kegiatan wisata yang aman dan nyaman bersama Kemanayo sebagai teman perencanaan perjalanan,” tutup Rizal.