Find Us On Social Media :

52 Ribu Warganet Ikut Upacara Virtual HUT RI ke-76, Terbanyak Lewat TikTok

By Adam Rizal, Rabu, 18 Agustus 2021 | 09:00 WIB

Kementerian Komunikasi dan Informatika memngungkapkan ada 52 ribu warganet dan sivitas kementerian yang mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia secara virtual.

Warganet paling banyak mengikuti upacara virtual dari akun TikTok Kemkominfo, sebanyak lebih 45 ribu orang. Sementara di YouTube, terdapat lebih dari 6.000 warganet yang mengikuti siaran langsung.

Kominfo juga membuka akses via Zoom untuk sivitas kementerian, yang diikuti 1.000 peserta.

"Terima kasih untuk semua rakyat Indonesia, pegawai dan ASN Kominfo. Dirgahayu Indonesia, sekali lagi Dirgahayu Indonesia selamat hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021," kata Menteri Kominfo Johnny G. Plate.

Mengenai perayaan Kemerdekaan tahun ini, Menteri Johnny menyatakan optimisme dan ketangguhan seluruh bangsa Indonesia di tengah pandemi virus corona.

"Tahun yang penuh tantangan, tapi Indonesia bisa, Indonesia tangguh Indonesia tumbuh," kata Johnny.

"Marilah kita bersama-sama, Keluarga Besar Kominfo bekerja secara serius dan sungguh-sungguh untuk membangun Kominfo, membangun negeri kita, membangun masyarakat kita," kata Johnny.

Menkominfo mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia secara virtual dari ruangan pers di kantor Kementerian Kominfo.