Find Us On Social Media :

Selama PPKM, 3 Indonesia Alami Lonjakan Lalu Lintas Konten Digital

By Cakrawala, Jumat, 20 Agustus 2021 | 19:00 WIB

Menjawab lonjakan lalu lintas konten digital, 3 Indonesia tawarkan ekstra kuota untuk AlwaysOn.

Operator telekomunikasi seluler 3 Indonesia kemarin menyebutkan bahwa 3 Indonesia mengalami lonjakan lalu lintas atau trafik konten digital selama PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) di tanah air. Adapun PPKM yang dimaksud di sini adalah yang ditetapkan Pemerintah Indonesia mulai 3 Juli 2021 lalu. Berlangsungnya PPKM tersebut membuat aktivitas masyarakat Indonesia menjadi lebih banyak di rumah sehingga aktivitas daring meningkat pula.

Menurut data internal 3 Indonesia, kategori aplikasi yang mengalami kenaikan lalu lintas tertinggi adalah hiburan digital, seperti halnya video streaming. Beberapa kategori aplikai lain yang juga naik signifikan adalah konferensi video dan percakapan. Operator telekomunikasi seluler 3 Indonesia pun menegaskan menghadiran tawaran menarik untuk menjawab kebutuhan daring yang meningkat itu.

“Untuk memenuhi kebutuhan digital masyarakat yang meningkat, 3 Indonesia senantiasa menghadirkan inovasi rangkaian produk dan promo menarik. Salah satunya dengan menghadirkan AlwaysOn dengan tambahan ekstra kuota yang bisa memberikan keuntungan tambahan untuk pelanggan mengakses aplikasi video streaming, belajar online, maupun hiburan digital. 3 Indonesia akan selalu hadir mendukung aktivitas digital pelanggan dengan jaringan 4.5G Pro yang luas dan kuat,” sebut Dolly Susanto (Chief Marketing Officer 3 Indonesia).

Menurut 3 Indonesia, akses aplikasi YouTube meningkat sebesar 21%, Netflix sebanyak 59%, dan Viu sejumlah 75%. Sementara, penggunaan aplikasi Google Meet meningkat sebesar 430%, Zoom sebanyak 53%, Webex sejumlah 1.207%, dan Microsoft Teams sebesar 2.242%. Khusus untuk kategori aplikasi percakapan, tanpa menyebutkan secara spesifik aplikasinya, 3 Indonesia menyebutkan mengalami kenaikan sejumlah 30%.

Adapun tawaran menarik yang dikedepankan 3 Indonesia kali ini adalah perdana dan isi ulang AlwaysOn. Perdana dan isi ulang AlwaysOn itu memiliki masa aktif kuota selamanya mengikuti masa aktif kartu. Isi ulang AlwaysOn kini juga hadir dengan ekstra kuota untuk akses ke berbagai aplikasi seperti YouTube, Viu, Netflix, Zoom, Microsoft Teams, Webex, Google Meet, Google Classroom, dan Whatsapp. Adapun pilihan kuota isi ulang AlwaysOn mulai dari 3 GB sampai 32 GB dengan harga mulai dari Rp15.000. Isi ulang ini bisa diperoleh melalui aplikasi bima+, e-commerce, minimarket, dan toko pulsa.