Find Us On Social Media :

VIGI, Sub-brand TP-Link, Luncurkan Tiga Kamera Surveillance Terbaru

By Dayu Akbar, Sabtu, 21 Agustus 2021 | 18:49 WIB

TP-Link, perusahaan penyedia produk jaringan Wi-Fi terkemuka, memiliki sub-brand yang fokus pada surveillance video atau CCTV. Bernama VIGI, sub-brand ini sudah dipakai di lebih dari 36 negara, termasuk Indonesia. VIGI sendiri berasal dari kata “Vigilance” atau "Kewaspadaan", yang menunjukkan kesadaran dan kewaspadaan konstan yang diperlukan untuk mengamankan suatu tempat.Untuk pasar Indonesia, produk VIGI yang telah hadir diantaranya yaitu VIGI C400HP, VIGI C300HP dan VIGI NVR1008. Produk VIGI hadir untuk memberikan perlindungan keamanan dengan dukungan teknologi mutakhir untuk kepentingan rumah, tempat usaha, ataupun kantor.

VIGI C400HP

 Kamera pengawas ini memiliki resolusi 3 MP Ultra-High Definition untuk menangkap gambar lebih detail. VIGI C400HP hadir dengan dua versi lensa berbeda yaitu 2.8 mm dan 4 mm yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan keamanan. Dengan Smart Detection pengguna akan mendapatkan notifikasi ketika ada gerakan yang mencurigakan, memasuki area yang telah Anda tetapkan, atau ketika ada objek yang menghalangi kamera.Kamera ini dilengkapi Smart IR yang menjaga objek agar tidak dirender saat jauh atau terlalu terang saat dekat dengan kamera di malam hari. Memiliki WDR kamera ini mampu menyesuaikan kontras pencahayaan untuk meminimalkan efek bayangan dan membuat gambar menjadi nyata. Fitur lainnya yaitu 3D DNR yang mampu menghilangkan pikselasi abnormal untuk memberikan video yang lebih jelas dan menghilangkan distorsi. Dilengkapi juga Night Vision memastikan kamera bekerja dengan baik dalam kondisi cahaya rendah, serta H.265+ dimana kamera dapat mengirimkan video jernih terkompresi tanpa menggunakan bandwidth ekstra sehingga hemat. Selain itu didukung pula PoE/12V DC berupa dua power supply yang memberi kenyamanan dan membuat manajemen kabel sangat mudah.VIGI C300HPKamera ini merupakan kamera outdoor bullet 3 MP Ultra-High Definition yang mampu menangkap gambar yang lebih detail, dan tersedia dalam 2 versi lensa yaitu 4mm dan 6mm. Sama seperti VIGI C400HP, kamera ini dilengkapi Smart Detection yang memungkinkan untuk mendapatkan notifikasi ketika ada gerakan yang mencurigakan, memasuki area yang telah Anda tetapkan, atau menghalangi kamera.

VIGI C300HP

Kamera juga memiliki Smart IR yang mampu menjaga objek agar tidak dirender saat jauh atau terlalu terang saat dekat dengan kamera di malam hari, didukung WDR untuk menyesuaikan kontras pencahayaan, dan 3D DNR yang menghilangkan pikselasi abnormal untuk memberikan video yang lebih jelas dan menghilangkan distorsi. Tidak ketinggalan dilengkapi Night Vision dan H.265+, serta  PoE/12V DC dengan aplikasi dengan pengaturan sangat mudah melalui aplikasi VIGI.VIGI NVR1008Kamera ini mampu merekam tanpa henti 24/7, secara otomatis menyimpan hingga 10 TB rekaman dari kamera yang terhubung untuk mengamankan data dengan akses yang cepat dan nyaman. Memiliki 8-Channel Real-Time Live View dengan definisi gambar yang tajam hingga 5MP dan tampilan 8 saluran memastikan menangkap setiap detail dari setiap sudut.

VIGI NVR1008

VIGI NVR1008 memiliki kemampuan pemutaran serentak yang mampu memutar ulang rekaman dari hingga 4 kamera secara bersamaan. Tingkatkan kecepatan pemutaran ulang, untuk menemukan dan meninjau rekaman dengan mudah. Aplikasi VIGI juga khusus dikembangkan untuk pemantauan jarak jauh, memberikan kemudahan dan kenyamanan. Memiliki H.265+ tanpa menggunakan bandwidth ekstra, kamera mengirimkan video jernih terkompresi untuk menghemat ruang disk, dan meringankan beban jaringan.Keunggulan VIGI NVR1008 juga didukung ONVIF yang memastikan kompatibilitas bila ingin menambahkan IPC dari VIGI dan merek lain. Alat ini didukung 1 HDD Interface untuk menyimpan video hingga 10 TB (720 hari) pada hard drive SATA, menjaga penyimpanan data tetap aman secara lokal. Dilengkapi juga two way audio dengan dukungan interkom suara sehingga pengguna dapat melakukan percakapan dua arah sambil menonton feed dari mana saja.