Find Us On Social Media :

Google Hentikan Produksi Pixel 4a dan Pixel 5

By Adam Rizal, Minggu, 22 Agustus 2021 | 11:30 WIB

Google Pixel 4a

Google menghentikan produksi HP seri Google Pixel 4a dan Pixel 5 menyusul kehadiran Google Pixel 5a 5G di pasaran sekaligus bagian dari strategi pemasaran Google untuk meningkatkan penjualan HP Pixel 5a 5G.

Kini pasokan Google Pixel 4a dan Pixel 5 itu sudah terjual habis di toko online Google dan sisa stok di pengecer lain kemungkinan tidak akan bertahan lama.

Juru bicara Google mengatakan Google Store di Amerika Serikat kemungkinan akan menjual habis Pixel 4a (5G) dan Pixel 5 dalam beberapa minggu mendatang setelah peluncuran Pixel 5a 5G.

 “Produk-produk ini akan terus tersedia melalui beberapa mitra selama persediaan masih ada,” katanya seperti dikutip The Verge.

Spesifikasi Pixel 4a 5G terbilang mirip dengan Pixel 5a 5G. Pixel 5 juga memiliki lebih banyak kesamaan dengan ponsel seri 5A yang ramah kantong daripada Google Pixel 6 dan Google Pixel 6 Pro. Namun sisi baiknya, Google Pixel 4a LTE-only masih dijual untuk saat ini, dan harganya dibanderol US$ 349 (Rp 5 jutaan)

Pixel 5 menawarkan peningkatan fitur seperti pengisian daya nirkabel dan anti air IP68 yang tidak tersedia di seri A. Tapi harus diakui itu tidak cukup untuknya bisa berkompetisi dengan iPhone 12 Pro keluaran Apple dan Galaxy S21 dari Samsung.