Find Us On Social Media :

Bocoran Spesifikasi dan Desain Flagship Murah Samsung Galaxy S21 FE

By Adam Rizal, Senin, 23 Agustus 2021 | 09:30 WIB

Samsung Galaxy FE 21

Samsung akan meluncurkan HP flagship termurahnya Galaxy S21 FE (Fan Edition). Tentunya, bocoran spesifikasi dan desain HP itu telah beredar di dunia maya. Evan Blass yang memang dikenal sebagai pembocor ulung di dunia gadget membocorkan desain Galaxy S21 FE ini lewat akun Twitternya @evleaks.

Model Galaxy S21 FE yang diilustrasikan dalam bentuk 3D itu diunggah oleh Evan melalui akun Sketchfab pribadinya (Evan.Blass). Sketchfab sendiri adalah platform yang digunakan untuk berbagi konten maupun berkreasi, seperti membuat gambar 3 Dimensi (3D) atau konten lainnya dalam berbagai format seperti Web, AR, dan VR.

Sepintas tampilan Samsung Galaxy S21 FE mirip seperti Galaxy S21 versi "reguler" yang memiliki tiga modul kamera belakang yang disusun secara vertikal. Ketiga kamera belakang Galaxy S21 FE konon terdiri dari kamera utama 32 MP, kamera ultra wide 12 MP, dan kamera telefoto 8 MP.

Galaxy S21 FE juga Ponsel ini juga memiliki desain Infinity-O dengan sebuah lubang kamera depan di bagian atas layar. Rumornya, Galaxy S21 FE kabarnya akan mengusung layar Super AMOLED berdiaonal 6,4 inci dengan refresh rate 120 Hz.

Samsung Galaxy S21 FE akan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 888 atau Exynos 2100 bergantung wilayah pemasaran dan dua opsi RAM/media penyimpanan yaitu 6 GB/128 GB atau 8 GB/ 256 GB. 

Samsung Galaxy FE 21

Samsung Galaxy S21 FE juga mempunyai modul speaker yang sejajar dengan port USB-Type C dan tidak ada lubang audio3,5 mm di sisi ini.Di sisi kanan ponsel terdapat tombol volume dan power. Tidak terlihat adanya pemindai sidik jari baik di bagian pinggir maupun di belakang ponsel. Kemungkinan Galaxy S21 FE akan dibekali pemindai sidik jari di dalam layar.

Galaxy S21 FE pun akan hadir dengan lima varian warna yakni White, Green, Gray, Violet, dan Blue. HP itu akan disokong dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh yang mendukung pengisian daya cepat (Fast Charging) 45 Watt seperti dikutip GSM Arena.

Kendati demikian, perlu diingat bahwa, detail spesifikasi mengenai Galaxy S21 FE ini masih belum terkonfirmasi.