Find Us On Social Media :

Keren! ASUS Chromebook C214 Diklaim Tahan Banting. Ini Sebabnya

By Dayu Akbar, Senin, 23 Agustus 2021 | 11:30 WIB

Laptop yang digunakan anak-anak cenderung memiliki risiko kerusakan yang lebih tinggi. Mengingat sebagian besar anak-anak lebih aktif bergerak ketimbang orang dewasa. Untuk itulah ASUS Chromebook C214 dilengkapi dengan berbagai fitur proteksi khusus sehingga laptop ini tidak mudah rusak. Pertama, keyboardnya dilengkapi dengan fitur spill dan tamper resistant. Kedua fitur tersebut membuatnya tahan terhadap tumpahan air serta memiliki key caps yang lebih kuat sehingga tidak mudah untuk dicongkel oleh jari anak-anak. Keyboard laptop ini bahkan telah melewati uji ketahanan ekstrem dan dapat bertahan hingga 10 juta kali tekan untuk setiap tombolnya.

Baca Juga: Ini Perbedaan Chromebook dengan Laptop Biasa, Pilih Mana?Kedua, desainnya yang hadir dengan bodi 3D-textured finish. Berbeda dengan laptop konsumen pada umumnya yang rata-rata menggunakan brushed finish, 3D-textured finish membuat ASUS Chromebook C214 lebih tahan terhadap goresan. Finishing pada bodi ASUS Chromebook C214 juga dirancang agar tidak mudah meninggalkan bekas sidik jari setelah dipegang.Ketiga, dilengkapi dengan lapisan pelindung berbahan karet di sekeliling bodinya. Pelindung tersebut akan melindungi bodi ASUS Chromebook C214 saat terjatuh atau terbentur. Bagian internal kedua laptop ini juga diperkuat dengan struktur khusus berbahan logam sehingga keseluruhan bodinya lebih tahan banting. Durabilitas ASUS Chromebook C214 juga telah teruji dan mendapatkan sertifikasi lolos uji ketahanan bersandar militer AS (MIL-STD-810H).

Untuk spesifikasinya, ASUS Chromebook C214 ditenagai oleh prosesor Intel Celeron N4000. Dilengkapi dengan memori DDR4 RAM sebesar 4GB, serta penyimpanan berupa eMMC hingga 32GB. Layarnya berukuran 11,6 inci dengan resolusi 1366 x 768 dengan teknologi layar sentuh yang mendukung hingga 10 titik sentuh. Mengadopsi tipe layar flip screen, layarnya dapat diputar hingga 360 derajat sehingga laptop ini dapat digunakan layaknya sebuah tablet. Hadir pula dengan fitur gratis berlangganan layanan Google One selama satu tahun. Layanan tersebut termasuk penyimpanan awan (cloud storage) hingga 100GB.ASUS Chromebook C214 hadir dengan pilihan warna dark grey yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp5.609.000 dan memiliki masa garansi selama 3 tahun.