Find Us On Social Media :

Xiaomi Bakal Luncurkan Mi 11T pada 15 September, Ini Bocorannya

By Adam Rizal, Selasa, 24 Agustus 2021 | 09:30 WIB

Xiaomi Mi 11T

Xiaomi akan meluncurkan sebuah produk baru lewat media sosialnya pada 19 September. Diduga, produk baru itu adalah Xiaomi Mi 11T.

Dalam unggahan yang terlihat di Twitter, ada sebuah poster bergambar garis lengkung dengan tulisan singkat, "09.15" dan "New Product Launch".

"Kami berjanji ini akan menjadi momen yang menggembirakan untuk kalian semua," cuit Xiaomi untuk menjelaskan poster tersebut seperti dikutip GSM Arena.

Sejumlah rumor memastikan model baru itu adalah Xiaomi Mi 11T. Xiaomi Mi 11T adalah kandidat kuat produk yang akan muncul di acara pada pertengahan September itu karena sebelumnya Xiaomi telah meluncurkan produk-produk andalannya seperti peluncuran Mix 4 dan tablet Pad 5 pada 10 Agustus lalu.

Selain itu, Xiaomi juga telah memperkenalkan Redmi 10 tanpa banyak gegap gempita pada pekan ini.

Dugaan lainnya, waktu peluncuran Xiaomi Mi 11T mirip dengan Mi 10T pada 2020 lalu yang diluncurkan pada 30 September.

Biasanya para produsen gawai akan meluncurkan penerus dari setiap produknya sekitar setahun setelah pendahulunya muncul di pasaran.

Belum banyak diketahui spesifikasi Mi 11T. Xiaomi Mi 11T akan menggunakan prosesor Snapdragon 888 dan Dimensity 1200. Selain itu layarnya akan terbuat dari panel Amoled.

Xiaomi Mi 11T tampaknya juga akan diluncurkan di Indonesia, mengingat HP itu sudah memperoleh sertifikat TKDN atau Tingkat Komponen Dalam Negeri dari Kementerian Perindustrian pada awal Agustus.

Ponsel dengan nomor Mi 2107113SG itu telah muncul di situs Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Kemenperin.

Gawai dengan nomor yang sama sebelumnya muncul di situs lembaga sertifikasi teknologi Malaysia, SIRIM. Di sana Mi 2107113SG disebut sebagai Xiaomi Mi 11T.