Find Us On Social Media :

Inilah Empat Kunci Kreator Konten Video Pendek Naik Level ala Likee

By Cakrawala, Jumat, 27 Agustus 2021 | 23:30 WIB

Ilustrasi Likee.

Kreator konten kini merupakan profesi yang banyak menarik masyarakat Indonesia, utamanya kawula muda. Namun, menjadi kreator konten yang memiliki banyak penggemar tentu tidak mudah. Apalagi, saingannya tidak sedikit. Begitu pula dengan kreator koten yang membuat video pendek. Nah, Likee beberapa hari lalu membagikan beberapa tips yang diyakininya bisa menjadi kunci bagi kreator konten video pendek pemula di tanah air untuk naik ke level berikutnya.

Likee menambahkan bahwa dalam membuat video pendek yang menarik, kreator konten dituntut untuk bisa menciptakan personal image, membuat video kreatif dan unik, serta konsisten dalam mengunggah konten. Selain itu, kreator konten juga harus terus belajar dan berkembang. Kreator konten tidak boleh berhenti setelah menguasai cara membuat video pendek yang menarik perhatian banyak penggemar.

Terdapat empat tips yang menurut Likee menjadi kunci dari kreator konten video pendek pemula untuk naik ke level selanjutnya. Keempat kunci tersebut bisa dilihat berikut ini.

1. Pantau dan Gunakan Tagar yang Sedang Tren

Kreator konten wajib mengikuti tren positif media sosial. Pantau terus tagar-tagar yang sedang menjadi tren dan sering digunakan kreator konten lainnya. Tagar yang populer menunjukkan adanya minat audiens pada suatu topik tertentu. Gunakan tagar yang sedang tren tersebut untuk menarik mereka yang sedang mencari konten terkait tagar bersangkutan. Namun, jangan membuat konten yang tidak relevan dengan tagarnya; penonton akan menilai buruk nantinya.

Anda umumnya bisa menemukan tren tagar pada halaman tertentu di media sosial. Pada aplikasi Likee misalnya, Anda bisa menemukan video yang populer di beranda dan tagar yang populer di halaman pencarian.

2. Up to Date dengan Fitur dan Teknik Penyuntingan Terbaru

Selain dengan tagar, Anda juga harus up to date dengan fitur dan teknik menyunting terbaru. Sebagai platform pembuatan video pendek, Likee terus berinovasi untuk menciptakan kemudahan bagi para kreator konten untuk menciptakan konten dengan kreatif. Inovasi tersebut biasanya berupa fitur-fitur baru untuk membuat dan menyunting video. Pelajarilah manfaatnya dan gunakan secara kreatif untuk menciptakan sesuatu yang unik dari hanya menyuting video. Sumber pembelajaran bisa dari mana saja, termasuk berdiskusi dengan kreator konten lain.

3. Berteman dan Saling Dukung dengan Kreator Konten Lain

Anda perlu berteman dengan kreator konten lain agar memiliki wawasan yang lebih luas. Anda bisa saling bertukar pikiran dan berbagi informasi terkait pembuatan konten yang unik. Anda juga sebaiknya saling dukung misalnya dengan berkolaborasi satu sama lain dalam membuat konten. Kolaborasi itu dapat membantu membuat konten yang dihasilkan tidak monoton. Melalui kolaborasi bersangkutan, Anda dan kreator konten lain yang menjadi kolaborator juga saling mempromosikan.

4. Rajin Ikut Berbagai Program, Kontes, Tantangan

Rajin-rajinlah mencari tahu aktivitas yang diadakan platform video pendek yang digunakan. Aktivitas itu bisa membantu meningkatkan kepopuleran Anda. Biasanya akan ada tagar tantanagn, kontes, atau program menarik di platform bersangkutan yang bisa membuat Anda memenangkan berbagai hadiah. Bukan sekadar bisa mendapatkan hadiah, melainkan Anda bisa menunjukkan bakat yang tidak kalah dengan yang lainnya. Program, kontes, tantangan itu pun bisa membuat Anda makin semangat untuk mengasah kemampuan menyunting video dan membuat konten yang dimiliki.