Find Us On Social Media :

Twitter Luncurkan Audio Berbayar Ticketed Spaces, Ini Keuntungannya

By Adam Rizal, Minggu, 29 Agustus 2021 | 11:30 WIB

Twitter

Twitter resmi meluncurkan layanan audio berbayar Ticketed Spaces untuk beberapa pengguna iOS. Layanan itu memungkinkan pengguna Spaces menagih uang karena mengizinkan Anda memasuki ruang audionya. Sebelumnya, Twitter telah membuka aplikasinya untuk pengguna iOS dan Android untuk mencoba Ticketed Spaces dan Super Follows pada Juni lalu.

“Kami ingin membantu orang-orang yang membuat Space keren menghasilkan uang.

Kami hanya bereksperimen di iOS untuk saat ini, tetapi kami berharap dapat segera memperkenalkannya kepada semua orang,” kata Twitter mengumumkan di platformnya, seperti dikutip India Today.

Layanan Ticketed Spaces memungkinkan pengguna menyelenggarakan acara audio eksklusif seperti sesi, konser atau pertunjukan musik. Pengguna yang ingin bergabung wajib berbayar dan pembuat konten dapat menghasilkan uang dengan menagih orang.

Host dapat mengatur harga tiket, dan bisa serendah satu dolar Amerika Serikat (AS) dan setinggi 999 dolar AS. Layanan itu dapat mengundang sekitar 100 orang untuk bergabung Ticketed Spaces. Host juga dapat mempromosikan dan mengirim pengingat kepada peserta dengan pemberitahuan push and in-app yang dikirim langsung ke perangkat mereka dan membagikan detail Spaces Anda ke Home Timeline Anda.

“Kami ingin menjadikan Twitter sebagai tempat yang menyenangkan untuk audiens sekaligus menghasilkan uang dari diskusi percakapan yang menarik. Anda dapat memperoleh hingga 97 persen pendapatan dari pembelian tiket Spaces dan langganan Super Follows," ujarnya.

Twitter memastikan tidak akan mengambil lebih dari tiga persen bagian sampai Anda melebihi 50 ribu dolar AS dalam pendapatan seumur hidup pada kedua produk. Terobosan itu akan membuat pangsa Twitter meningkat hingga 20 persen dari pendapatan di masa mendatang. Mulai sekarang, siapapun dapat bergabung dengan Spaces di Twitter. Ini bukan fitur berbayar. Fitur tersebut saat ini digunakan untuk melakukan webinar dan bahkan konser musik.