Find Us On Social Media :

Xiaomi 11T Diprediksi Jadi Smartphone Pertama Xiaomi Tanpa Nama Mi

By Adam Rizal, Minggu, 29 Agustus 2021 | 12:00 WIB

Xiaomi Mi 11T

Xiaomi memutuskan untuk menghilangkan embel-embel nama Mi yang selama ini melekat pada produknya. Juru bicara Xiaomi mengonfirmasi semua produk “Mi” akan disebut “Xiaomi”, seperti penamaan di pasar domestik China.

Xiaomi Mi 11T akan jadi produk pertama yang tak lagi menggunakan nama ‘Mi’. Sementara itu, pengajuan NBTC mengkonfirmasi konvensi penamaan memang akan menghapus moniker “Mi” dari perangkat khusus ini, karena nama pemasaran yang disahkan untuk model Pro adalah “Xiaomi 11T Pro”. Xiaomi akan menamai varian non-Pro dengan cara yang sama.

Xiaomi akan mengadakan acara peluncuran pada tanggal 15 September, meskipun Xiaomi belum memberikan petunjuk tentang produk apa yang sebenarnya akan diluncurkan. Kemungkinan besar produk baru itu adalah Xiaomi 11T seperti dikutip XDA Developers.

Seperti diketahui, seri flagship itu sangat lekat dengan nama ‘Mi’ di sebelum angkanya. Mulai dari Xiaomi Mi 8, Mi 9, Mi 10, hingga yang paling terbaru, yaitu Mi 11. Seri Xiaomi 11T sendiri merupakan generasi terbaru dari Xiaomi 11 yang telah lebih dulu hadir.

Seperti diketahui Mi 10T diluncurkan pada 30 September tahun lalu, sejauh ini tidak ada perbedaan tanggal sepertinya. Sumber lain mengatakan tanggalnya cukup pasti, namun kemungkinan perubahan terjadi karena keadaan yang tidak terduga.

Peluncuran global harus diikuti oleh pengumuman individu di negara-negara seperti India, Indonesia, dan Nigeria. Ini semua adalah pasar tempat seri Mi 10T diumumkan, dan diharapkan seri Mi 11T akan diluncurkan di pasar-pasar tersebut.

Spesifikasi yang bocor Mi 11T akan mengusung layar OLED 120Hz dengan kecepatan refresh 144Hz. Mi 11 T akan memiliki tiga kamera belakang 64MP dan prosesor MediaTek. Sementara untuk Mi 11T Pro diperkirakan bakal rilis dengan layar OLED 120Hz, chipset Snapdragon 888, baterai 5.000 mAh serta dukungan pengisian cepat 120W.