Find Us On Social Media :

Dukung Edukasi Kesehatan, Alodokter Raih YouTube Gold Play Button

By Indah PM, Rabu, 1 September 2021 | 16:45 WIB

Alodokter raih YouTube

Saat ini penggunaan media sosial menjadi bagian dalam kehidupan sehari-hari masyarakat. Selain informasi yang beragam, media sosial juga dapat diakses dalam genggaman kapanpun dan dimanapun.

Namun demikian, informasi di media sosial bagaikan pedang bermata dua, bisa menguntungkan dan merugikan seperti mudahnya hoax tersebar. Hal ini cukup membuat keresahan di masyarakat terkait informasi yang benar dan valid, terutama yang berkaitan dengan informasi kesehatan di masa pandemic COVID-19 seperti ini.

Hadirnya sumber-sumber informasi akurat dan terpercaya menjadi kebutuhan masyarakat modern, yang dapat memberikan pengetahuan baru terlebih seputar dunia kesehatan.

Berkaca dari masalah tersebut, sebagai layanan kesehatan digital, Alodokter berupaya untuk menyebarkan informasi kesehatan tervalidasi kepada seluruh lapisan masyarakat. Selain melalui Instagram yang kini memiliki 1 juta pengikut, Alodokter juga memiliki kanal YouTube yang menyajikan konten informasi medis, mulai dari informasi paling umum terkait gizi, nutrisi, penyakit ringan, hingga informasi yang lebih spesifik seperti kehamilan dan penanganan COVID-19.

Kabar bahagianya, konten kesehatan yang dibagikan Alodokter melalui kanal Youtube baru-baru ini mendapatkan penghargaan “Gold Play Button”. Penghargaan ini merupakan apresiasi bagi para konten kreator di Youtube yang memiliki lebih dari 1 juta subscribers dengan kualifikasi reputasi yang baik, tidak melanggar hak cipta, menampilkan konten asli, serta tidak melanggar pedoman dan ketentuan yang ada.

Suci Arumsari selaku Co-Founder dan Director Alodokter menuturkan bahwa Alodokter telah memaksimalkan semua aset digital dari awal. Terlebih di masa pandemi ini, dimana masyarakat dunia didorong untuk hidup serba digital termasuk belajar dan mendapatkan informasi.

“Tantangan terbesar adalah melimpahnya informasi yang kadang tidak bisa ditelusuri kebenarannya. Saya pribadi pernah mengalami kebingungan informasi yang hampir merugikan hidup saya. Ini sebabnya Alodokter berkomitmen kuat untuk menyediakan informasi Kesehatan yang akurat dan valid sebanyak-banyaknya bagi segala lapisan masyarakat Indonesia melalui semua aset kami,” ujar Suci melalui keterangan tertulis, Rabu (1/9/2021).

“Kami sangat menghargai apresiasi yang diberikan Youtube melalui penghargaan Gold Play Button ini. Penghargaan ini menjadi semangat baru bagi kami untuk terus berinovasi meningkatkan layanan informasi kesehatan yang relevan dan bertanggung jawab sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dengan baik,” pungkas Suci.