Find Us On Social Media :

LINE TODAY Memperkenalkan Logo dan Sejumlah Fitur Baru, Buat Apa?

By Cakrawala, Kamis, 2 September 2021 | 23:30 WIB

Logo baru LINE TODAY.

LINE TODAY hari ini memperkenalkan logo barunya di Indonesia. Tak hanya itu, LINE TODAY juga mengeklaim menghadirkan sejumlah fitur baru. LINE TODAY menyebutkan perubahan logo dan penghadiran fitur baru yang dilakukannya adalah untuk membuatnya lebih dekat dengan pembaca, termasuk Generasi Z alias Gen Z di tanah air.

LINE TODAY menjelaskan bahwa logo barunya tampil lebih ramah yang menyimbolkan bahwa LINE TODAY terus berusaha untuk menyediakan beragam informasi untuk khalayak luas dari berbagai umur dan kalangan. Sementara, fitur baru yang dihadirkannya antara lain menawarkan konten dengan tema-tema yang sedang tren serta menawarkan konten sesuai preferensi pembaca.

“Perubahan logo LINE TODAY hadir dengan nilai-nilai dasar dari kami yang selalu ingin menyediakan konten yang sesuai bagi setiap pembaca sehingga menjadi lebih personal,” jelas Dodi Ibnu Rusydi (Lead Content LINE TODAY Indonesia). “Selain perubahan logo, kami juga menambahkan sejumlah fitur yang bertujuan untuk merangkul Generasi Z dengan berita dan cerita yang dapat menambah wawasan mereka sebagai generasi yang banyak diterpa oleh informasi secara digital,” tambahnya.

Secara lebih spesifik, LINE TODAY menyebutkan logo barunya mengalami perubahan dari segi bentuk dan penambahan warna. LINE TODAY menambahkan bahwa Logo barunya menggunakan warna-warna dasar dari LINE. Selain tampil lebih ramah, Logo baru itu memiliki titik hijau di bagian kanan atas yang melambangkan fungsi menyediakan serta menotifikasi masing-masing pembaca dengan informasi yang dipersonalisasi dari platform konten LINE TODAY yang diwakili oleh kotak hitam.

Adapun fitur-fitur baru yang dikedepankan LINE TODAY adalah Mode Gelap, Follow, Z-Liner, dan AiRS. Mode Gelap seperti sudah bisa diduga ditujukan untuk digunaakan saat membaca LINE TODAY saat berada di ruangan temaram misalnya saat malam hari. Saat Mode Gelap diaktifkan, tampilan dari LINE TODAY akan disesuaikan dengan kondisi temaram itu. Follow merupakan tab berlangganan yang telah hadir sejak 30 Juni 2021 lalu. Melalui Follow pembaca bisa berlangganan konten dari mitra media yang sesuai maupun menurut keyword atau tema yang diinginkan.

Z-Liner hadir sejak 1 Juli 2021 lalu. Z-Liner dikhususkan untuk konten dengan tema-tema yang sedang tren dan menjadi bahan perbincangan anak-anak muda, terutama usia pelajar sampai mahasiswa yang dikelompokan ke Generasi Z. Sementara, AiRS adalah singkatan dari Artificial Intelligence Recommender System. AiRS merupakan sistem rekomendasi yang tentunya berbasis AI (artificial intelligence) dan bisa merekomendasikan konten sesuai preferensi pembaca sehingga pembaca mudah mendapatkan berita yang sesuai dengan keinginannya.