Find Us On Social Media :

Apa Arti Barcode Merah, Kuning, dan Hijau di Aplikasi PeduliLindungi?

By Adam Rizal, Kamis, 2 September 2021 | 14:30 WIB

Aplikasi PeduliLindungi

Aplikasi PeduliLindungi memiliki fitur Safe Entrance yang akan memunculkan informasi dan barcode dalam warna hijau, oranye, atau merah.

Dalam lamannya, fitur Safe Entrance di aplikasi PeduliLindungi sudah diterapkan di ratusan ruang publik dan akan terus bertambah.

Saat Anda berada di ruang publik, maka Anda dapat check-in terlebih dahulu dengan memindai QR Code dalam aplikasi PeduliLindungi.

Aplikasi itu akan memunculkan informasi dan barcode dengan warna hijau, oranye, atau merah.

Barcode berbagai warna itu tentu memiliki makna yang berbeda. Warna hijau menunjukkan Anda dapat melanjutkan aktivitas di ruang publik.

Sedangkan warna oranye menandakan Anda diizinkan masuk, tetapi Anda harus menyesuaikan dengan kebijakan pengelola setempat.

Sementara itu, warna merah menunjukkan Anda tidak bisa memasuki area publik dan dihimbau untuk segera vaksinasi Covid-19.

Manfaat aplikasi PeduliLindungi makin luas. Dulu, aplikasi ini hanya dimanfaatkan untuk skrining masuk pusat perbelanjaan atau mal.

Namun, sekarang pemanfaatannya meluas ke lima sektor lainnya. Kelima sektor ini adalah transportasi, pariwisata, kantor atau pabrik, keagamaan, dan pendidikan.