Find Us On Social Media :

Vivo Resmi Luncurkan Chip Kamera V1

By Adam Rizal, Minggu, 5 September 2021 | 14:30 WIB

Vivo V1

Produsen smartphone Vivo meluncurkan chip pengolah gambar (ISP) Vivo V1 untuk meningkatkan kemampuan fotografi di ponsel-ponsel Vivo.

Chip V1 akan memulai debut di lini ponsel X70 yang bakal meluncur bulan September 2021.

"V1 akan meningkatkan pengalaman pengguna dengan mengoptimalkan skenario aplikasi smartphone seperti tampilan viewfinder dan perekaman video," kata Executive VP dan COO Vivo di China, Hu Baishan seperti dikutip Gizmochina.

Sayangnya, Vivo tidak mengungkapkan kemampuan ataupun spesifikasi teknis dari V1. Vivo melilbatkan 300 orang dari tim riset dan pengembangan Vivo merancang V1 selama 24 bulan

Vivo bakal meluncurkan Vivo X70 terdiri dari 3 model, yakni X70 "reguler", X70 Pro, dan X70 Pro Plus. Chip V1 hanya akan disematkan di X70 Pro Plus yang menjadi model teratas.

Seperti lini X60 sebelumnya, jajaran Vivo X70 akan fokus pada kemampuan foto dan video lewat kerjasama dengan pabrikan kamera Zeiss.

Setelah memulai dengan ISP (V1), Baishan mengatakan bahwa selanjutnya Vivo akan melanjutkan pengembangan sesuai empat arahan yang sudah ditentukan, yakni "Design", "Image", "Performance", dan "System".

Vivo pun bukan satu-satunya vendor yang mengembangkan chip sendiri. Oppo juga akan meluncurkan lini Find X4 dengan chipset mandiri pada awal tahun depan.