Find Us On Social Media :

OPPO Reno6 Series 5G Punya Fitur Tambahan yang Tidak Kalah Penting

By Dayu Akbar, Selasa, 7 September 2021 | 12:00 WIB

OPPO Reno6 5G dan OPPO Reno6 Pro 5G

Kehadiran OPPO Reno6 Series 5G yang terdiri dari OPPO Reno6 5G dan OPPO Reno6 Pro 5G dirancang agar selalu terkoneksi secara digital. Berbekal dukungan jaringan 5G, smartphone ini mampu memberikan pengalaman terhubung secara cepat dan sangat minim delay.“Sebagai brand yang human centric kami menyadari bahwa para pengguna kami yang sebagian besar generasi Z, memiliki kebutuhan yang besar untuk selalu terhubung. Mulai dari membagikan hasil karya melalui media sosial, menjual ide kreatif, atau sekedar update aktivitas sosial, generasi Z menyadari pentingnya selalu terkoneksi,” ujar Patrick Owen, Chief Creative Officer OPPO Indonesia.

Baca Juga: OPPO Reno6 Series 5G Hadir dalam dua Varian. Pilih yang Mana?Performa optimal yang diberikan oleh OPPO Reno6 Series 5G didukung oleh prosesor yang mumpuni dan kecepatan charging. Selain itu, OPPO Reno6 Series 5G juga memiliki fitur penting lainnya untuk tingkatkan pengalaman saat terkoneksi secara digital antara lain tambahan fitur linear motor + 4D vibration, ColorOS dan Freeform Screenshot dan O Relax.

Linear motor dan 4D Vibration Feature menyajikan presisi games yang lebih baik dan vibrasi seperti layaknya permainan di dunia nyata. OPPO Reno6 5G memiliki Z-axis Linear motor dan 4D Vibration. Sedangkan OPPO Reno6 Pro 5G memiliki X-axis linear motor dan 4D Vibration. Tambahan dua fitur ini menjadikan pengalaman bermain game terasa lebih seru.

Baca Juga: Kemampuan Jaringan 5G yang bisa dilakukan OPPO Reno6 Series 5GOPPO Reno6 Series 5G menggunakan sistem operasi ColorOS 11 yang memiliki fitur unggulan seperti hadirnya teknologi ekspansi RAM. Fitur ini memungkinkan ponsel menggunakan memori ROM yang tidak digunakan pada saat membutuhkan tambahan memori untuk RAM. Untuk OPPO Reno5 5G dengan RAM 8GB, ekspansi RAM dapat memberikan tambahan hingga 2GB, 3GB atau 5GB. Untuk OPPO Reno5 Pro 5G dengan RAM 12GB, ekspansi RAM dapat memberikan tambahan hingga 3GB, 5GB atau 7GB RAM. OPPO juga menambahkan fungsi pada screenshot melalui tiga jari yang diperbarui dengan menyertakan fitur Freeform Screenshot. Fitur ini memungkinkan pengguna menangkap layar dalam bentuk apapun dan dapat langsung terkoneksi dengan Google Lens dimana hasil tangkapan layar dapat diterjemahkan ke lebih dari 100 bahasa yang berbeda. Terkoneksi secara digital tentu kadang membuat lelah dan memicu stress, OPPO mengantisipasi hal tersebut dengan fitur O Relax yang ada di OPPO Reno6 Series 5G. O Relax adalah build-in app yang menyediakan musik dan mini-games yang terkurasi untuk mengurangi stress dari aktivitas online sehari-hari.