Find Us On Social Media :

TWS Jadi Produk AIoT realme dengan Penjualan Tertinggi di Tahun 2021

By Dayu Akbar, Kamis, 9 September 2021 | 19:51 WIB

Pada periode Januari hingga Agustus 2021, realme melaporkan penjualan perangkat AIoT-nya yang mengalami peningkatan sebesar 193%. Angka ini didapat dengan membandingkan penjualan pada tahun lalu di rentang bulan yang sama.Sementara untuk pertumbuhan penjualan produk AIoT per kuartal meningkat sebesar 1377 persen selama kuartal satu 2020 hingga kuartal dua 2021. realme juga berambisi akan meningkatkan lebih banyak penjualan produk AIoT di akhir kuartal ke-3 tahun ini.

Baca Juga: Gelar Fan Fest 2021, realme Luncurkan Empat produk Terbaru. Apa Saja?Menurut Palson Yi, sebagai Marketing Director realme Indonesia, pertumbuhan positif pada penjualan perangkat AIoT ini sejalan dengan ambisi realme untuk menjadi No. 1 AIoT Choice, sehingga realme meluncurkan berbagai produk AIoT yang berkualitas bagi para pengguna. Rangkaian produk AIoT yang diluncurkan realme mengusung dua prinsip yaitu trendsetting technology dan trendsetting design. Dan perusahaan membagi kategori volume penjualan menjadi tiga kategori, yaitu TWS, wearable device, Smart TV, dan lainnya mencakup laptop dan produk lifestyle.

Berdasarkan data pencatatan realme, TWS adalah kontributor utama dalam pertumbuhan AIoT realme dengan 62,1 persen. Sementara itu, perangkat AIoT lainnya seperti wearable device berkontribusinya sebesar 20,8 persen, Smart TV sebanyak 8,4 persen, dan laptop serta produk lifestyle  8,7 persen.

Baca Juga: realme Berhasil Raih 100 Juta Pengguna Dalam Kurun Waktu 3 TahunSementara itu dalam pertumbuhan Year on Year (YoY), produk Smart TV mengalami peningkatan sebesar 505 persen, 234 persen untuk TWS, 912 persen produk AIoT lainnya, dan 56 untuk wearable device, berdasarkan data internal realme antara tahun 2020 – 2021.

Sebagai informasi, realme adalah brand teknologi dengan pertumbuhan tercepat di dunia juga menduduki peringkat ke-3 pasar smartwatch di Indonesia dengan market share 12 persen dan pertumbuhan tahunan sebesar 384 persen, menurut firma riset pasar terkemuka, Canalys. Hasil riset juga menunjukan, realme secara konsisten menduduki posisi ke-3 di berbagai wilayah se-Asia pada kuartal dua tahun 2021.

Baca Juga: Review realme Book: Laptop Pertama, tetapi Langsung Curi PerhatianSelain itu, kehadiran teknologi jaringan 5G juga diharapkan akan memperkuat penetrasi pasar AIoT. Maka dari itu, realme telah meluncurkan strategi AIoT 1+5+T, di mana 1 merujuk pada smartphone, 5 maksudnya adalah earphone True Wireless Stereo (TWS), wearable device, Smart TV, tablet dan laptop, sedangkan T merujuk pada merek AIoT realme, TechLife.