Find Us On Social Media :

Alta School Hadirkan Sekolah Online Setara Sekolah Konvensional

By Dayu Akbar, Kamis, 9 September 2021 | 20:30 WIB

Keterbatasan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) telah membuat orang tua merasa khawatir dengan proses tumbuh kembang anak, baik secara kognitif, afektif dan psikomotorik. Menjawab kekhawatiran ini, Alta school hadir sebagai sekolah online setara dengan sekolah konvensional. “Alta School adalah sekolah yang mengusung metode blended learning dan mengedepankan konsep live teaching yang interaktif, adaptif, dan menyenangkan, agar dapat menggali minat dan potensi anak secara maksimal. Alta School dapat menjadi sekolah utama atau sekolah pendamping, dimana materi yang diberikan setara dengan sekolah nasional dan memiliki jadwal waktu yang fleksibel”, tutur Devi S. Gunawan, Kepala Sekolah Alta School.

Baca Juga: 12 Juta Masyarakat Indonesia Terima Bantuan Pendidikan Ruangguru Selama 2020Untuk menghadirkan proses belajar online yang optimal, Alta School berkolaborasi dengan Ruangguru dalam menggunakan platform teknologi yang mumpuni agar siswa dapat mengakses modul pembelajaran aktivitas mandiri melalui Learning Management System (LMS) ruangkelas, baik di dalam aplikasi maupun browser.

“Akses ruangkelas yang dihadirkan sebagai sistem kelola belajar utama di Alta School, akan mempermudah guru dalam mengatur kegiatan belajar mengajar secara online, sehingga siswa dapat mengikuti rencana belajar yang sudah ditentukan dengan baik, untuk tetap belajar secara efektif,” ujar Anggini Setiawan, Head of Corporate Communication Ruangguru.

Baca Juga: Roboguru, Fitur untuk Bantu Siswa Jawab Soal Pelajaran yang SulitAlta School diluncurkan dengan memprioritaskan aspek kesiapan guru, kurikulum pendidikan, serta metode pembelajaran live teaching interaktif, dan aktivitas mandiri yang terpersonalisasi. Siswa juga dapat menikmati berbagai fasilitas seperti, kelas tambahan, pendidikan karakter, modul, home-based project, learning kit, serta kelas tutoring. Alta School telah membuka pendaftaran bagi peserta didik baru untuk usia 4 tahun 0 bulan di jenjang PAUD, dan 6 tahun 0 bulan untuk jenjang SD. Pendaftaran dapat langsung dilakukan melalui laman altaschool.id atau ig:@altaschool.id