Find Us On Social Media :

Infobip Pilih Asia Pasifik Sebagai Fokus Startup Tribe Berikutnya

By Cakrawala, Sabtu, 11 September 2021 | 10:00 WIB

Ilustrasi Infobip Startup Tribe.

Infobip beberapa hari lalu mengumumkan di Indonesia bahwa dirinya membawa program Startup Tribe ke wilayah Asia Pasifik. Startup Tribe didefinisikan Infobip sebagai komunitas startup yang dinilainya sebagai gelombang berikutnya yang akan memberikan dampak signifikan bagi dunia, sehingga Infobip akan berkolaborasi dengan mereka dan memberikan aneka perkakas untuk memastikan mereka sukses mencapai visi dan misinya. Adapun alasan Infobip menggelar Startup Tribe berhubung Infobip ingin menjadi mitra ideal yang mendukung perjalanan digitalisasi para startup tersebut. Sebelumnya, Infobip Startup Tribe telah diluncurkan secara global pada Mei lalu.

Pemilihan Asia Pasifik sendiri sebagai wilayah fokus Infobip Startup Tribe berikutnya disebutkan karena Asia Pasifik telah menjadi rumah bagi banyak startup terkemuka. Infobip berharap bisa menemukan startup inovatif di wilayah Asia Pasifik untuk bergabung dengan program Startup Tribe dan membantu startup bersangkutan meningkatkan pertumbuhan dengan dukungan komunikasi yang tepat. Sejalan dengan itu, komunitas startup di Asia Pasifik pun bisa makin luas.

“Infobip Startup Tribe akan membantu perusahaan-perusahaan startup di wilayah Asia Pasifik untuk membuka potensi mereka melalui sumber daya global kami, komunitas yang terus berkembang, dan penggunaan produk-produk Infobip secara gratis; yang akan memungkinkan perusahaan startup dapat fokus dalam menyempurnakan produk dan layanan mereka, sementara itu Infobip akan mendukung mereka sebaik mungkin. Komunitas Startup Tribe kami adalah tempat bagi para pemikir hebat agar dapat belajar lebih banyak untuk meningkatkan pertumbuhan dan memiliki percakapan berharga yang konsisten tentang bagaimana meningkatkan customer engagement yang instan,” sebut Nikola Pavesic (Director of Startups, Infobip) sembari menegaskan agar startup bisa berhasil perlu memberikan customer engagement yang konsisten dan pengalaman pelanggan yang lebih memuaskan secara instan.

Startup di Asia Pasifik yang memenuhi persyaratan bisa bergabung ke Infobip Startup Tribe dan beroleh berbagai penawaran menarik. Beberapa di antaranya adalah seperti berikut ini.

“Kami sangat senang bisa membawa Infobip Startup Tribe ke wilayah Asia Pasifik. Dengan program yang sangat menguntungkan ini, kami ingin menunjukkan komitmen Infobip untuk mendukung startup di Asia Pasifik dengan teknologi cloud communication yang tepat dan canggih untuk mengembangkan bisnis mereka,” ujar Rifa Haryadi (Country Manager, Infobip Indonesia). “Kami juga melihat potensi besar yang dimiliki perusahaan startup di Indonesia dan berharap mereka dapat mengutamakan penggunaan teknologi CX dengan strategi komunikasi omnichannel kuat yang menghubungkan bisnis dengan pelanggan mereka melalui saluran terkemuka di dunia seperti Whatsapp, Facebook Messenger (FBM), Instagram, dan chatbots pintar untuk memberikan customer engagement yang terbaik dan pengalaman pelanggan sebagai dasar dari bisnis,” tambahnya.

Bagi startup tanah air yang tertarik; informasi lebih lanjut mengenai Infobip Startup Tribe, termasuk mengikuti Infobip Startup Tribe APAC Webinar, bisa dilihat melalui www.infobip.com/c/wb-bringing-next-gen-customer-engagement-to-startups.