Find Us On Social Media :

Twitter Mulai Uji Coba Fitur Komunitas, Begini Cara Kerjanya

By Indah PM, Jumat, 10 September 2021 | 14:00 WIB

Twitter Komunitas

Twitter mulai melakukan uji coba terhadap fitur Komunitas, yang berguna untuk menemukan dan menghubungkan orang-orang yang memiliki ketertarikan yang sama, seperti Book Twitter, Crypto Twitter, Skincare Twitter, Archaeology Twitter, Swiftie Twitter, dan banyak lagi. 

Pengguna Twitter dapat menemukan fitur Komunitas di iOS dan Twitter.com. Komunitas memungkinkan anggota baru dapat bergabung, hanya jika diundang oleh moderator atau anggota lain dalam Kounitas yang sama.

Selanjutnya, setelah pengguna melakukan Tweet ke Komunitas, hanya orang-orang dalam Komunitas yang sama yang dapat membalas, meski Tweet tersebut bersifat Publik. Pada intinya, hanya mereka yang tergabung di Komunitas yang dapat terlibat dalam percakapan (Tweet, Balas, Like atau Retweet).

Meski pengguna yang tidak tergabung di Komunitas tidak dapat terlibat dalam percakapan, namun mereka dapat membaca, meng-Quote Tweet, bahkan melaporkan Tweet dari Komunitas tersebut.

Setiap Komunitas akan memiliki Moderator yang berperan untuk membuat peraturan di Komunitas tersebut dan mengatur fokus percakapan.

Meskipun di awal peluncuran ini jumlah Komunitas masih terbatas, ke depannya akan hadir banyak Komunitas lain. Demikian pula Twitter, akan terus menguji dan mengevaluasi berdasarkan Komunitas yang sudah terbentuk saat ini.

Baca Juga: Twitter Luncurkan Audio Berbayar Ticketed Spaces, Ini Keuntungannya