Find Us On Social Media :

Bisa Auto Debet dengan GoPay, Pengguna IndoGold Kini Bisa Rutin Investasi Emas

By Liana Threestayanti, Jumat, 10 September 2021 | 17:30 WIB

Ilustrasi IndoGold GoPay

Pengguna IndoGold sekarang bisa menggunakan pembayaran digital GoPay untuk berinvestasi emas secara rutin.

Platform investasi emas online berbasis aplikasi, IndoGold menambah pilihan akun pendebitan pada fitur Auto Debet dengan pembayaran digital GoPay. Pengguna IndoGold kini dapat menjadwalkan pembelian emas secara otomatis lewat pemotongan saldo GoPay.

“Auto Debet dengan GoPay merupakan pengembangan dari fitur Auto Debet di aplikasi IndoGold yang telah diperkenalkan pada Februari lalu. Kami harap dengan fitur ini, dapat membantu pengguna dalam membentuk kebiasaan finansial yang sehat dengan berinvestasi emas secara berkala di tengah kesibukan sehari-hari. Terlebih, minimal pendebitan dengan GoPay hanya sebesar Rp10 ribu serta dapat diatur dan diberhentikan kapan saja sesuai dengan preferensi pengguna,” jelas Amri Ngadiman, Founder & CEO IndoGold.

Sementara Chief Marketing Officer GoPay Fibriyani Elastria mengatakan bahwa GoPay tidak hanya menjadi pembayaran untuk kebutuhan sehari-hari. “GoPay juga terus berinovasi untuk membantu konsumen mengakses layanan jasa keuangan, termasuk investasi,” jelas Fibriyani.

Fibriyani berharap, dengan kehadiran fitur Auto Debet di aplikasi IndoGold ini, GoPay dapat terus memudahkan masyarakat berinvestasi secara aman dan mudah untuk mencapai tujuan finansial mereka di masa depan. “Hal ini juga sesuai dengan tren kenaikan investasi menggunakan GoPay yang mencapai tujuh kali lipat sepanjang 2020,” imbuhnya.

Untuk mengaktifkan fitur Auto Debet dengan GoPay, pengguna cukup melakukan langkah-langkah ini:

1.Hubungkan akun GoPay di aplikasi IndoGold. 

2.Setelah terhubung, klik Akun Saya dan pada halaman Akun Saya, pilih Auto Debet lalu memilih GoPay sebagai akun pendebetan. 

3.Silakan atur pendebitan yang diinginkan, yakni besaran nominal emas, jadwal pemotongan saldo secara mingguan atau bulanan, jangka waktu dan tanggal efektif pendebetan.

4.Masukkan PIN sebagai langkah akhir dari pengaktifan fitur Auto Debet dengan GoPay. 

5.Pastikan saldo GoPay mencukupi di tanggal pendebitan. Namun di tanggal tersebut, saldo tidak mencukupi, maka pendebitan akan dilakukan pada tanggal berikutnya.

Lebih lanjut, Amri mengatakan bahwa IndoGold selalu berupaya mengedepankan pemenuhan kenyamanan dan keamanan bagi penggunanya dalam berinvestasi. “Fitur Auto Debet dengan GoPay adalah salah satu upaya nyata yang diwujudkan demi hal tersebut. Terlebih, di masa pandemi ini minat masyarakat dalam berinvestasi meningkat secara signifikan sehingga kebutuhan akan pengalaman berinvestasi yang praktis dan aman menjadi prioritas,” tutup Amri.