Find Us On Social Media :

Penjualan Produk UMKM di Shopee Melonjak, Ini Produk Terlaris

By Adam Rizal, Minggu, 12 September 2021 | 09:00 WIB

ShopeePay Deal

Ajang Shopee 9.9 Super Shopping Day mencatatkan prestasi luar biasa dari para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia karena pesanan produk hingga enam kali lipat dalam festival belanja daring terbesar di September 2021.

"Shopee berupaya mengambil bagian dalam perkembangan bisnis para pelaku usaha lokal serta mitra brand. Kami berharap hal ini dapat menciptakan peluang baru untuk para pelaku usaha serta memberikan kebahagiaan bagi para pengguna,” kata Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja.

Performa UMKM pada puncak 9.9 Super Shopping Day di Indonesia 9.9 Super Shopping Day juga berhasil terselenggara dengan sukses di Indonesia dan mencatatkan animo belanja yang tinggi dari masyarakat, khususnya terhadap produk-produk

Ada beberapa fakta menarik UMKM selama gelaran Shopee 9.9 Super Shopping Day salah satunya produk kecantikan menjadi kategori favorit, menunjukan adanya tren peningkatan penggunaan produk kecantikan lokal.

Beberapa produk yang menjadi primadona di antaranya toner wajah, masker rambut, hingga tabir surya buatan anak bangsa dengan cepat terjual dan bisa memenuhi kebutuhan perawatan kulit dan wajah pelanggan.

Selanjutnya, permintaan tinggi datang dari kategori perlengkapan rumah seperti wajan hingga kotak penyimpanan sepatu menjadi produk yang paling digemari.

Kategori kuliner pun tak kalah ramainya, Shopee mencatat ada tiga produk yang paling dicari mulai dari baso aci, mie goreng, hingga cimol yang dikemas secara instan menjadi produk favorit yang bisa memuaskan lidah pembeli dengan cita rasa tradisional.

Ada lebih banyak toko- toko offline yang ikut menggunakan dompet digital ShopeePay sebagai metode pembayaran agar bisa memberikan pengalaman transaksi yang mudah dan aman, ada peningkatan sebesar enam kali lipat dari tahun lalu untuk pengguna yang melakukan pembayaran di toko offline menggunakan Shopeepay.