Find Us On Social Media :

Multipolar Technology Resmi Jadi Microsoft Licensing Solution Provider

By Liana Threestayanti, Rabu, 15 September 2021 | 09:45 WIB

Ilustrasi Multipolar Technology

PT Multipolar Technology Tbk (Multipolar Technology) kini menjadi salah satu Microsoft Licensing Solution Provider (LSP) di Indonesia. 

Artinya, Multipolar Technology kini dapat menjual produk-produk Microsoft secara langsung, dan melakukan transaksi yang bersifat Enterprise Agreement (EA) dan Microsoft Products and Services Agreement (MPSA) untuk produk-produk Microsoft, seperti Microsoft Azure, System Center, Advanced Threat Analytics, Identity Manager, BizTalk, Windows dan SQL Server, CAL Suite, Microsoft Dynamics 365, Microsoft 365 (Exchange, SharePoint, Skype), Virtual Desktop, serta Windows Desktop OS.

Multipolar Technology saat ini juga telah memiliki keahlian dan kompetensi yang tersertifikasi untuk solusi Microsoft, Microsoft 365, Azure, Business Applications, Data and AI, dan Security. 

“Adalah langkah yang tepat dengan menjadi Microsoft LSP, sehingga kami bisa menyediakan solusi Microsoft yang lebih lengkap, dan dengan harga lebih kompetitif ke pelanggan kami. Terlebih dengan kondisi pandemi, tentunya ini bisa membantu pelanggan untuk menikmati keunggulan solusi Microsoft dengan harga yang lebih terjangkau,” jelas Yohan Gunawan, Direktur Hybrid Infrastructure Services Business Multipolar Technology.

Tidak hanya menjual produk Microsoft, Multipolar Technology juga telah mengembangkan solusi di atas platform Microsoft SharePoint, yaitu solusi administrasi persuratan MailApp. Solusi ini dapat diintegrasikan dengan aplikasi kolaborasi yang umum dipakai sehari-hari, seperti e-mail dan Office 365. MailApp mendukung mobilitas dengan fleksibilitas akses via aplikasi mobile sehingga memudahkan pengelolaan administrasi persuratan secara modern dan paperless hingga ribuan surat setiap bulannya, dan dapat diakses dari mana saja dan kapan saja.

Untuk mendukung transformasi di era cloud, Multipolar Technology pun mengembangkan solusi berbasis Microsoft Azure untuk memudahkan pelanggan beralih ke cloud. Pelanggan dapat memanfaatkan layanan IaaS, PaaS, maupun SaaS, untuk berbagai variasi sumber daya, yaitu Komputasi, Storage, Network, Database, Container, Data Warehouse, hingga Big Data Cluster. Layanan ini juga sudah didukung teknologi Azure Artificial Intelligence (AI) dan Machine Learning, Azure IoT, dan Virtual Reality.

“Kami dengan senang hati menyambut Multipolar Technology menjadi salah satu LSP di Indonesia. Kami optimis kolaborasi ini dapat memberikan kontribusi positif bagi penyebaran solusi inovatif yang lebih luas dari Microsoft ke basis pelanggan Multipolar Technology, sehingga mempercepat transformasi digital Indonesia dan memberdayakan bangsa,” tutur Linda Dwiyanti, Chief Partnership Officer Microsoft Indonesia.

Multipolar Technology berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menyediakan solusi dan layanan yang dibutuhkan pelanggan dan selaras dengan tren teknologi terkini dengan memanfaatkan platform inovatif yang lengkap dari Microsoft.