Find Us On Social Media :

Strategi Realme Kuasai Pasar AIoT di Indonesia

By Adam Rizal, Kamis, 16 September 2021 | 13:00 WIB

realme Watch S Pro.

Realme berhasil meningkatan penjualan perangkat AIoT sebesar 193 persen pada periode Januari hingga Agustus 2021.

Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia mengatakan pertumbuhan positif pada penjualan perangkat AIoT ini sejalan dengan ambisi realme untuk menjadi No. 1 AIoT Choice. Karena itu, Realme meluncurkan berbagai produk AIoT yang berkualitas bagi para pengguna.

“Realme memiliki ambisi untuk menjadi No. 1 AIoT Choice di akhir tahun ini melalui serangkaian perangkat AIoT yang berkualitas. Serangkaian produk AIoT yang dikembangkan bisa memenuhi kebutuhan pengguna, khususnya anak muda, untuk menunjang gaya hidup yang lebih cerdas melalui produk trendsetting technology, yang trendi dan terjangkau semua kalangan,” ujar Palson.

Pertumbuhan penjualan produk AIoT per kuartal meningkat sebesar 1377 persen selama kuartal I 2020 hingga kuartal dua 2021.

Realme juga berambisi akan meningkatkan lebih banyak penjualan produk AIoT di akhir kuartal ke-3 tahun ini.

Rangkaian produk AIoT realme yang diciptakan melalui dua prinsip: trendsetting technology dan trendsetting design, perusahaan membagi kategori volume penjualan menjadi tiga kategori, yaitu TWS, wearable device, Smart TV, dan lainnya mencakup laptop dan produk lifestyle.

Berdasarkan data pencatatan realme, TWS adalah kontributor utama dalam pertumbuhan AIoT realme dengan 62,1 persen.

Sementara itu, perangkat AIoT lainnya seperti wearable device berkontribusinya sebesar 20,8 persen, Smart TV sebanyak 8,4 persen, dan laptop serta produk lifestyle 8,7 persen.

Sementara itu dalam pertumbuhan Year on Year (YoY), produk Smart TV mengalami peningkatan sebesar 505 persen, 234 persen untuk TWS, 912 persen produk AIoT lainnya, dan 56 untuk wearable device, berdasarkan data internal realme antara 2020–2021.