Find Us On Social Media :

KT Corp. Akuisisi Epsilon Telecommunications untuk Perluas Kapabilitas

By Cakrawala, Jumat, 17 September 2021 | 19:00 WIB

KT Corp. mengakuisisi Epsilon Telecommunications beberapa waktu lalu.

KT Corp hari ini menyampaikan di Jakarta bahwa Epsilon Telecommunications telah diakuisisi olehnya. Melalui akuisisi itu diklaim inovasi yang tangkas dalam jaringan dari Epsilon digabungkan dengan layanan telekomunikasi, pelanggan, kepemimpinan, dan sumber daya kelas dunia milik KT. KT menambahkan bahwa KT memperoleh konektivitas ke pusat komunikasi dan teknologi terkemuka sedunia di 41 kota plus rangkaian solusi konektivitas Epsilon, sehingga KT dapat memperluas kapabilitasnya untuk memenuhi berbagai permintaan yang bervariasi dari para operator seluler, mitra saluran, dan perusahaan di seluruh dunia.

Epsilon yang berasal dari Singapura mengeklaim dirinya sebagai perusahaan penyedia konektivitas global yang menyederhanakan proses bisnis untuk terhubung dengan aplikasi dan data di seluruh dunia dan dalam jaringan cloud. Sementara, KT yang berasal dari Korea Selatan merupakan perusahaan telekomunikasi terbesar di sana.

“Kami sangat gembira mengumumkan akuisisi Epsilon sekaligus menyambut tim mereka untuk menjadi bagian dari keluarga bisnis KT. Epsilon menyediakan jaringan yang krusial untuk menjalankan transformasi digital secara global dan memaksimalkan nilai cloud bagi para pelanggan perusahaan. Dengan perpaduan teknologi, tim dan inovasi yang luar biasa, visi Epsilon selaras dengan visi KT untuk memberdayakan perusahaan menggunakan platform digital,” kata Dr. Hyeonmo Ku (CEO KT Corp).

"Akuisisi Epsilon oleh KT adalah sebuah prestasi besar dalam perjalanan perusahaan kami, sekaligus merupakan sebuah pengakuan atas kerja keras tim kami di seluruh dunia. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk mendukung Epsilon dengan sumber daya baru dan dukungan dari salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di dunia. Kami berharap untuk terus mengembangkan Epsilon dan menyediakan solusi serta pengalaman inovatif bagi pelanggan baru maupun pelanggan lama kami di seluruh dunia,” sebut Michel Robert (Chief Executive Officer Epsilon Telecommunications). “Aksi korporasi ini adalah sebuah langkah strategis bagi Epsilon dan KT, dan merupakan sebuah peluang fantastis untuk para pelanggan, mitra, dan tim kami,” tambahnya.

Seperti yang InfoKomputer beritakan di sini, salah satu tawaran Epsilon adalah Infiny yang digunakan antara lain oleh kampus ID01 milik SpaceDC. Mengutip Epsilon, Infiny adalah suatu platform software defined networking yang komprehensif untuk pengadaan dan pengelolaan layanan suara, data, dan akses lokal sesuai permintaan alias on demand. Epsilon pun menegaskan menawarkan konektivitas yang konsisten dan andal ke pusat data, lingkungan cloud, dan pertukaran internet terkemuka melalui jaringan tulang punggung (backbone) pribadi globalnya.