Find Us On Social Media :

Resmi meluncur di Tanah Air, Ini Spesifikasi dan Harga Redmi 10

By Dayu Akbar, Minggu, 19 September 2021 | 11:53 WIB

Xiaomi secara resmi meluncurkan varian smartphone terbaru melalui seri Redmi 10. Meski menyasar kelas entry level, Xiaomi menghadirkan standar yang lebih tinggi untuk sekelas entry level. Diantaranya dengan menghadirkan teknologi kamera yang mengusung resolusi 50 MP pertama untuk seri Redmi. Kamera belakangnya ada empat yang secara rinci terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera ultra-wide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan depth sensor 2 MP.

Baca Juga: Kini Xiaomi Tak Lagi Jual Redmi Note 10 di Indonesia, Ini PenggantinyaFitur unggulan lain yang diangkat Redmi 10 ini yaitu layar berukuran 6,5 inci FHD+ dot display. Dilengkapi refresh rate hingga 90Hz membuat pergerakan saat berselancar ataupun main game jadi lebih mulus dan lancar. Terdapat pula teknologi AdaptiveSync yang secara otomatis menyesuaikan kecepatan refresh rate sesuai jenis konten yang sedang disaksikan. Ini membuat konsumsi daya baterai jadi lebih hemat. Selain itu, fitur Reading Mode 3.0 akan membantu mata pengguna menjadi lebih rileks dan tidak mudah lelah ketika membaca maupun menyaksikan konten.Untuk performa, Redmi 10 jadi smartphone pertama di dunia yang ditenagai Helio G88. Prosesor octa-core 2.0 GHz ini memiliki dua CPU Arm Cortex-A75 dan Arm Cortex-A55 dengan kecepatan operasi hingga 2GHz, sehingga mampu memaksimalkan performa untuk membuat konten, bermain game dan berselancar di media sosial, dan aktivitas multitasking lainnya. Inovasi terbaru Helio G88 ini juga memungkinkan Redmi 10 mengoptimalkan frekuensi GPU dan kecepatan refresh rate yang lebih tinggi.

Redmi 10 juga menyertakan fitur Memory Extension yang dapat menambah kapasitas RAM dengan memanfaatkan penyimpanan internal (ROM). Ini berguna agar aktivitas tetap lancar ketika pengguna menggunakan aplikasi yang mengkonsumsi kapasitas RAM yang besar. Hal ini tentunya dapat memberikan performa lebih cepat dan leluasa untuk melakukan kegiatan multitasking dengan berbagai aplikasi yang terbuka di waktu bersamaan.

Baca Juga: Tablet Xiaomi Pad 5 Dijual Rp5 Juta di Indonesia, Ini SpesifikasinyaBaterainya punya kapasitas 5000 mAh yang mendukung pengisian cepat 18W dan 9W reverse wired charging. Sementara sistem operasinya menggunakan Android 11 yang dibungkus dengan MIUI 12.5.Perangkat ini memiliki desain ramping dan dua pilihan tekstur body perangkat, yaitu glossy dan matte. Desain glossy cocok bagi yang ingin memiliki perangkat dengan gradasi warna yang cerah dan menarik perhatian, sedangkan desain matte cocok bagi yang menyukai tekstur smartphone yang halus dan terasa mewah. Bagi pengguna yang menyukai tekstur glossy, Redmi 10 hadir dengan pilihan warna Sea Blue, sedangkan bagi yang menyukai tekstur matte, Redmi 10 hadir dengan pilihan warna Carbon Gray dan Pebble White.

Smartphone ini dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3 yang menjaganya dari goresan. Pengguna juga dapat dengan mudah membuka serta menutup perangkat berkat side arc fingerprint yang didesain begitu ergonomis.

Baca Juga: Xiaomi Luncurkan Alat Masak Pintar Mi Smart Air Fryer 3.5LRedmi 10 hadir dalam dua varian yaitu 4GB+64GB dengan harga perkenalan sebesar Rp1.999.000 dan 6GB+128GB dengan harga Rp2.399.000. Nantinya harga normal keduanya akan lebih mahal seratus ribu rupiah.Penjualan perdana perangkat ini akan berlangsung mulai 22 September 2021 melalui channel penjualan online yakni mi.com serta official store Xiaomi Indonesia di Lazada dan Akulaku serta channel offline di Xiaomi Store, Xiaomi Shop dan juga Erafone.