Find Us On Social Media :

Tablet Xiaomi Pad 5 Dijual Rp5 Juta di Indonesia, Ini Spesifikasinya

By Adam Rizal, Minggu, 19 September 2021 | 11:45 WIB

Xiaomi Mi Pad 5

Xiaomi meluncurkan tablet Xiaomi Pad 5 di Indonesia dengan banyak fitur canggih. Xiaomi Pad 5 memiliki banyak fitur yang tetap membuatnya pengguna terhibur dan produktif, mulai dari speaker dan chip mumpuni, namun tetap dibanderol dengan harga terjangkau.

"Setelah sekian lama tidak meluncurkan produk tablet, hari ini kami dengan bangga meluncurkan tablet terbaru Xiaomi Pad 5 ke Indonesia," tutur Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, dalam acara konferensi pers virtual.

Sepintas desain Xiaomi Pad 5 terlihat mirip dengan Apple iPad Pro (11 inci) karena keempat sisi bingkainya rata, tidak melengkung (curved) seperti Mi Pad 4 Series sebelumnya.

Xiaomi Pad 5 mengusung panel IPS LCD 11 inci dengan resolusi WQHD Plus dan refresh rate 120 Hz. Layar tablet itu memiliki tingkat kerapatan piksel 275 ppi, Dolby Vision, HDR10, teknologi True display, dan tingkat kecerahan hingga 650 nits.

Xiaomi mengusung chip Snapdragon 860 2,96 GHz dengan pengolah grafis (GPU) Adreno 640, RAM 6 GB dan memori internal 256 GB. Tablet itu memiliki kapasitas jumbo 8.720 mAh dengan teknologi pengisian cepat 22,5 watt.

Xiaomi Pad 5 memiliki satu kamera belakang dengan resolusi 13 MP (f/2.0) dan satu kamera depan beresolusi 8 MP (f/2.0) dengan empat buah speaker berteknologi Dolby Atmos.

Xiaomi Pad 5 memiliki fitur multitasking Split Screen yang bisa membuat dua aplikasi berjalan bersamaan dalam satu layar, masing-masing di sisi kanan dan kiri.

Di Indonesia, Xiaomi Pad 5 hadir dalam varian warna Cosmic Gray dan Pearl White dan hanya tersedia dalam varian Wi-Fi only saja, tanpa konektivitas seluler.

Xiaomi Pad 5 dijual Rp4.999.000 dan akan tersedia mulai 28 September mendatang pukul 12.00 WIB di Mi.com dan toko resmi Xiaomi lainnya, baik offline maupun online.

Xiaomi juga akan merilis aksesori stylus Smart Pen dan Xiaomi Keyboard untuk Pad 5. Smart Pen memiliki dua tombol yang masing-masing dipakai untuk mengakses aplikasi catatan Swift Notes dan tombol kedua bisa dipakai untuk melakukan screenshot.

Stylus itu juga mempunyai magnet sehingga bisa ditempelkan ke bingkai sisi kanan untuk mengisi dayanya secara otomatis.

Xiaomi belum mengumumkan harga dan jadwal ketersediaan Xiaomi Smart Pen dan Xiaomi Keyboard di Indonesia.