Find Us On Social Media :

Operator Telekomunikasi Seluler 3 Indonesia Bagikan Paket Kesehatan

By Cakrawala, Senin, 20 September 2021 | 22:05 WIB

Sejumlah stakeholder 3 Indonesia dan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat berfoto bersama usai penyerahan 5.000 paket kesehatan secara simbolis dari 3 Indonesia ke Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

Operator telekomunikasi seluler 3 Indonesia hari ini menyampaikan di Jakarta bahwa dirinya akan membagikan belasan ribu paket kesehatan untuk membantu dan meringankan beban pasien isoman (isolasi mandiri) di beberapa wilayah di tanah air. Penyaluran paket bantuan yang berupa vitamin dan obat-obatan itu dilakukan bekerja sama dengan Relawan Anak Bangsa. Adapun jumlahnya adalah lebih dari 15.000 dan wilayah yang dituju adalah yang berisiko tinggi.

Meski belakangan berkurang, masih terdapat banyak anggota masyarakat yang terkena COVID-19. Sebagian dari mereka tentunya melaksanakan isoman dan 3 Indonesia menilai paket kesehatan menjadi esensial untuk mereka, apalagi pembatasan sosial akibat wabah COVID-19 masih berlaku. Selain memberikan paket kesehatan, 3 Indonesia juga membagikan kartu perdana dan kuota untuk membantu pasien isoman berkomunikasi, termasuk untuk menggunakan telemedicine.

“Untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi ini, dibutuhkan juga kolaborasi, kepedulian, serta semangat dari semua pihak. Bantuan ini merupakan salah satu wujud nyata dukungan kami pada pemerintah dan kontribusi untuk membantu masyarakat Indonesia bangkit melawan pandemi. Kami berharap, bantuan ini juga diharapkan dapat mempercepat pemulihan dan mempermudah pasien isoman dalam menjalani masa isolasinya,” ujar M. Buldansyah (Deputy Presiden Direktur dan Chief Sales Officer 3 Indonesia).

Secara spesifik, 3 Indonesia akan membagikan paket bantuan gratis tersebut ke tujuh wilayah. Ketujuh wilayah tersebut dan banyaknya paket yang dibagikan ke masing-masing wilayah adalah seperti berikut:

Pada 16 September 2021, telah dilakukan pula penyerahan secara simbolis 5.000 paket kesehatan untuk wilayah Jawa Barat kepada dr. R. Nina Susana Dewi Sp.PK(K). M.Kes., MMRS (Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat). Paket-paket tersebut sendiri akan didistribusikan ke sejumlah daerah di Jawa Barat oleh Dinas kesehatan Provinsi Jawa Barat.

“Kami berterima kasih kepada PT Hutchison 3 Indonesia, yang telah berinisiasi dan berkontribusi kepada warga Jawa Barat melalui pemberian 5.000 paket healthy kit. Kami akan mendistribusikan bantuan ini kepada lima kabupaten/kota yaitu kota Bekasi, kota Bandung, kota Depok, kabupaten Bekasi dan kabupaten Karawang yang kasusnya masih cukup tinggi. Bantuan ini tentu saja akan sangat bermanfaat bagi warga Jawa Barat," pungkas dr. R. Nina Susana Dewi Sp.PK(K). M.Kes., MMRS.