Find Us On Social Media :

Manfaatkan Program LINE Stickers, Tahilalats Gunakan BROWN & FRIENDS

By Cakrawala, Selasa, 28 September 2021 | 10:00 WIB

Manfaatkan program LINE Stickers, Tahilalats mejadi salah satu kreator lokal pertama yang menggunakan BROWN & FRIENDS.

LINE Corporation kemarin menyampaikan bahwa Tahilalats menjadi salah satu kreator lokal pertama yang menggunakan BROWN & FRIENDS dengan merilis 40 stiker bernama "Tahilalats Special: BROWN & FRIENDS" di tanah air. Melalui LINE Stickers, sejak beberapa waktu lalu, LINE menyediakan program kolaborasi antara kreator lokal dengan karakter LINE FRIENDS populer, BROWN & FRIENDS melalui LINE Creators Market. Program inilah yang dimanfaatkan Tahilalats.

LINE menegaskan bahwa kolaborasi tersebut bukan sekadar membolehkan kreator Indonesia untuk menggunakan karakteristik BROWN & FRIENDS untuk membuat stikernya, melainkan juga menggabungkan karakteristik BROWN & FRIENDS itu dengan karakteristik stiker masing-masing kreator lokal untuk mengangkat nilai-nilai lokal. Selain itu, kolaborasi yang dimaksud juga bisa memberikan ruang yang lebih luas bagi kreator lokal untuk berkarya.

“Program ini diharapkan memungkinkan para kreator lokal untuk mendapatkan kesempatan berkolaborasi dengan salah satu karakter terpopuler di dunia, BROWN & FRIENDS yang menjadi bagian dari LINE, aplikasi pertukaran pesan yang menyasar Gen Z serta berupaya untuk menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi mereka,” ujar Trisnia Anchali (Chief Commercial Officer, LINE Indonesia). “Lebih jauh, Gen Z bisa mengungkapkan pesan melalui berbagai jenis cara untuk berkomunikasi, termasuk LINE STICKERS. Dengan menggunakan LINE STICKERS, kami berharap komunikasi online yang terjalin bisa menjadi lebih sesuai dengan karakter anak muda yang penuh dengan berbagai macam ekspresi,” tambahnya.

“Kami akan selalu berupaya untuk menciptakan berbagai cerita yang dapat dinikmati oleh semua kalangan dan menjadi bagian dari hidup mereka sehari-hari,” kata Nurfadli Mursyid (Kreator Tahilalats). “Dan kolaborasi dengan BROWN & FRIENDS ini merupakan salah satu cara kami untuk semakin dekat dengan masyarakat Indonesia, terutama Gen Z,” jelasnya lagi.

LINE mengajak pula semua kreator lokal untuk berkolaborasi dengan BROWN & FRIENDS dan membuat set stiker mereka. LINE menambahkan kolaborasi bersangkutan bisa diajukan melalui LINE Creators Market. Pengajuan akan ditinjau oleh tim Jepang. Jika lolos seleksi, kreator bisa menjual karyanya di pasar Indonesia. Pembagian hasil antara LINE dan kreator lokal menggunakan skema seperti yang biasa.

Adapun set stiker Tahilalats Special: BROWN & FRIENDS, bisa Anda beli di https://store.line.me/stickershop/product/16265731/en. Harganya Rp23.000.