Find Us On Social Media :

Akhirnya! Samsung Smart TV Kini Paham Perintah Bahasa Indonesia

By Indah PM, Kamis, 30 September 2021 | 14:00 WIB

Samsung Smart TV

Kabar gembira bagi pengguna Samsung Smart TV di Indonesia. Pasalnya Samsung telah melengkapi perintah suara dalam Bahasa Indonesia melalui Google Assistant, sebagai pilihan di samping bahasa Inggris melalui asisten suara Bixby.

“Dibandingkan mengetikkan hal yang ingin dicari, menggunakan perintah suara adalah cara yang lebih smart dan cepat untuk mengontrol TV, mengakses konten favorit, hingga mencari jawaban berbagai pertanyaan secara real-time,” jelas Fomalhaut Sundamen (Head of TV Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia).

Fomalhaut menuturkan, dengan hadirnya Google Voice Assistant di Samsung Smart TV, pihaknya memberikan pilihan asisten baru bagi para pemilik Samsung TV di Indonesia, sekaligus kemudahan dalam memberikan perintah dalam Bahasa Indonesia.

Dengan Google Voice Assistant, pengguna Samsung Smart TV dapat menyampaikan perintah-perintah dalam Bahasa Indonesia untuk mengontrol TV, mencari video atau film tertentu di YouTube, meminta rekomendasi konten, menanyakan agenda di Google Calendar, dan banyak lagi.

Tidak hanya pada TV premium, Google Voice Assistant juga dapat dinikmati pada lini terbaru Samsung yaitu, Super Smart 4K, yang memiliki rangkaian fitur Smart TV termutakhir untuk menghadirkan pengalaman menonton yang imersif dan makin produktif.

Super Smart 4K juga sudah digital-ready tanpa perlu tambahan perangkat. Dengan demikian, pengguna Samsung TV di Indonesia akan menikmati siaran TV digital dengan kualitas terbaik, bebas gambar bersemut atau berbintik dan siap menyambut era Analog Switch Off.

Untuk mendukung bekerja dari rumah, Samsung Smart TV juga sudah mendukung Office 365 untuk mengerjakan dokumen secara daring dan menyimpannya di cloud sehingga bisa diakses di perangkat lain kapan saja dan di mana saja.

Bagi yang berminat melakukan trade in TV analog lama dengan Samsung Smart TV, layanan ini tersedia di Samsung Official Store di Tokopedia hingga 3 Oktober 2021. Samsung akan menghargai TV analog lama seharga sampai Rp2.000.000 beserta tambahan cashback hingga Rp5.000.000.