Find Us On Social Media :

ManageEngine Peroleh Penghargaan Gartner Magic Quadrant 2021

By Cakrawala, Kamis, 30 September 2021 | 10:00 WIB

Ilustrasi ManageEngine.

ManageEngine beberapa hari lalu di Jakarta menyampaikan bahwa dirinya berhasil memperoleh penghargaan dari Gartner. ManageEngine dinobatkan sebagai Niche Player dalam Gartner Magic Quadrant 2021 untuk dua kategori yaitu tool ITSM (IT Service Management) dan UEM (Unified Endpoint Management). Adapun produk yang menjadi dasar adalah ServiceDesk Plus dan Desktop Central. ServiceDesk Plus untuk ITSM dan Desktop Central untuk UEM.

Menurut Gartner, suatu Niche Player bisa saja mendukung kebutuhan suatu perusahaan secara lebih baik dibandingkan Leader, bergantung pada keselarahan keduanya. Penilaian Gartner Magic Quadrant 2021 sendiri berdasarkan kelengkapan visi dan kemampuan mengeksekusi.

“Sebagai akibat dari pandemi, organisasi berjalan di antara pijakan yang sulit yaitu menyeimbangkan ketahanan operasional dan memberikan pengalaman karyawan yang lebih baik,” ujar Rajesh Ganesan (VP of Product Management, ManageEngine). “Kunci untuk memenuhi dua hak tersebut adalah dengan pendekatan manajemen layanan terpadu kami di ManageEngine, yang memungkinkan pelanggan kami untuk melakukannya melalui platform ServiceDesk Plus. Kami percaya penghargaan dari Gartner ini menjadi bukti produk yang membantu pelanggan menavigasi tantangan manajemen layanan di era pekerjaan hibrida,” tambahnya.

“Kebutuhan akan tool terpadu untuk mengelola dan mengamankan perangkat karyawan selalu tinggi karena semakin banyak perusahaan memberlakukan pekerjaan hibrida yang bisa terlacak dengan cepat untuk bisa menyesuaikan masa pandemi,” kata Mathivanan Venkatachalam (Vice President, ManageEngine). “Penghargaan dari Gartner ini memvalidasi keselarasan kami akan kebutuhan pelanggan, penyampaian manajemen serta keamanan perangkat terintegrasi kami,” sebutnya lagi.

Selain mendapatkan penghargaan Gartner Magic Quadrant 2021, ManageEngine juga berhasil mendapatkan penghargaan lain untuk kedua produknya. Baik, ServiceDesk Plus maupun Desktop Central, sama-sama berhasil beroleh penghargaan Gartner Critical Capabilities 2021. Gartner Critical Capabilities 2021 melengkapi Gartner Magic Quadrant 2021. Gartner Critical Capabilities 2021 menganalisis berbagai kemampuan yang membedakan suatu produk dengan penawaran sejenis dari aneka penyedia produk lain.