Find Us On Social Media :

Dell Luncurkan Laptop Gaming Alienware M-Series dan Dell G-Series

By Dayu Akbar, Kamis, 30 September 2021 | 10:15 WIB

Dell G15 Ryzen Edition

Dell Technologies meluncurkan dua lini laptop gaming terbarunya melalui Alienware M-Series dan Dell G-Series. Alienware M-Series merupakan laptop gaming premium dari Dell, sementara Dell G-Series adalah laptop gaming yang menyasar gamer kelas menengah. Meski keduanya punya varian spesifikasi yang sama-sama mumpuni, namun dari sisi fitur lainnya, Alienware M-Series lebih tinggi.Seri Alienware terbaru hadir dalam dua varian yaitu Alienware m15 R6 dan Alienware m15 Ryzen Edition R5. Alienware m15 R6 dipersenjatai dengan prosesor Intel Core seri H Generasi ke-11 dan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 30 Series. Sementara sesuai namanya, Alienware m15 Ryzen Edition R5 menggunakan AMD Ryzen 5000 Seri H dan NVIDIA GeForce RTX 30 Series.Kombinasi spesifikasi tersebut dilengkapi dengan memori DDR4 3200Mhz yang bisa ditingkatkan dan jadi yang pertama hadir di Alienware varian 15-inci.Alienware M-Series menggabungkan teknologi mutakhir dengan fitur desain terkini untuk menghadirkan pengalaman visual terbaik. Para gamer bisa memilih layar Alienware dengan kemampuan refresh rate tercepat di kelas notebook 15-inci, hingga QHD 240Hz, untuk menikmati pengalaman bermain gim yang mulus.

Alienware m15 Ryzen Edition R5

Alienware M-Series punya fitur desain terbaru yang dusebut dengan Dark Core. Fitur ini berfungsi untuk menggelapkan warna interior laptop yang meminimalkan gangguan dan membuat gamer bisa tetap fokus saat bermain. Alienware m15 R6 dan m15 Ryzen Edition R5 jadi laptop Alienware pertama yang menggunakan formula cat Silky-Smooth High-Endurance yang lebih tahan noda dan menghadirkan tampilan desain yang premium.

Alienware m15 R6

Spesifikasi tertinggi Alienware m15 hadir dengan pilihan keyboard ultra-low profile yang dikembangkan bersama dengan Cherry MX sehingga gamer dapat mengoptimalkan notebook dengan kustomisasi program tombol macro. Keyboard ini juga dilengkapi dengan lampu latar RGB AlienFX per tombol hingga 16,8 juta warna.Sementara Dell G-Series juga hadir dalam dua varian yang terdiri dari Dell G15 dan Dell G15 Ryzen Edition. Dell menyebutkan bahwa Dell G-Series terbarunya ini memiliki desain yang dirancang ulang. Bagian luarnya menghadirkan tampilan baru ramping yang menampilkan layar dua sisi dalam bingkai tipis dan menggunakan cat waterborne dengan kandungan VOC rendah. Bagian dalam G15 baru dilengkapi dengan desain termal yang terinspirasi dari Alienware untuk memaksimalkan aliran udara agar mampu mendinginkan laptop dan membuang panas secara optimal.

Dell G15

Dell G5 dipersenjatai dengan prosesor Intel Core Generasi ke-11 dan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 30 Series. Sementara Dell G15 Ryzen Edition menggunakan AMD Ryzen seri 5000, NVIDIA GeForce seri RTX 30, dan memori DDR4 3200Mhz.Fitur andalan yang hadir di Dell G-Series diantaranya tombol “Game Shift” yang unik di laptop Seri G yang bisa meningkatkan kinerja sistem pendinginan untuk pengalaman bermain gim yang intens. Begitu pula dengan pilihan layar yang menggunakan panel dengan refresh rate 120Hz atau 160Hz dengan fitur low-blue-light.

Dell G15

Saat peluncurkannya disebutkan bahwa Alienware M-Series dan Dell G-Series bidik pasar Asia Selatan dan Pasar Berkembang Asia lainnya seperti Indonesia, Vietnam, Kamboja, Brunei, Myanmar, dan Mongolia.Untuk ketersediaannya, Dell G15 Ryzen Edition dibanderol dengan harga mulai dari Rp16.599.000 dan untuk Dell G15 dengan harga mulai dari Rp21.499.000. Sedangkan Alienware m15 Ryzen Edition R5 dengan harga mulai dari Rp38.099.000 dan Alienware m15 R6 seharga mulai dari Rp40.099.000.Kecuali Dell G15 Ryzen Edition yang saat ini sudah tersedia, ketiga varian lainnya dijadwalkan tersedia pada akhir Oktober 2021.