Find Us On Social Media :

Logitech Luncurkan Keyboard Nirkabel Mini Seri MX Keys Mini, Harganya?

By Dayu Akbar, Kamis, 30 September 2021 | 12:00 WIB

Logitech meluncurkan varian keyboard ringkasnya melalui seri MX Keys Mini dan MX Keys Mini for Mac. Dua varian keyboard ini dirancang khusus untuk para kreator konten dengan berbagai fitur yang maksimal dan dikemas ke dalam bentuk keyboard minimalis. MX Keys Mini menawarkan fitur terbaik dari MX Keys berukuran standar yang telah hadir lebih dulu. MX Keys Mini dilengkapi dengan Perfect Stroke, teknologi pengetikan non-mekanis terbaik dari Logitech. Bentuk minimalis yang sejajar dengan bahu dan memungkinkan menempatkan mouse lebih dekat ke keyboard untuk dijangkau tangan sehingga meningkatkan ergonomis dan menghasilkan postur tubuh yang lebih baik.

Baca Juga: Logitech MX Master 3 dan MX Keys Hadir di Indonesia, Berapa Harganya?Tombolnya yang berbentuk bulat menempatkan setiap tombol, perintah, dan pintasan di ujung jari, tanpa membuat ruang menjadi lebih sempit dengan tombol tambahan yang tidak diperlukan. Peningkatan stabilitas tombol mengurangi kebisingan mengetik sambil mengoptimalkan daya tanggap dan referensi tactile untuk pemosisian tangan, memudahkan untuk mengarahkan jari dan tetap mengikuti lekukan tangan. Terdapat tiga fungsi baru yang terdiri dari tombol dictation (fitur yang disediakan oleh Windows dan macOS, tersedia di negara tertentu), tombol mute/unmute mikrofon, dan tombol emoji.Di Indonesia, MX Keys Mini hadir dengan dua varian yaitu MX Keys Mini dan MX Keys Mini for Mac, dimana untuk varian pertama hadir dalam dua warna yaitu rose dan graphite, sedangkan untuk varian khusus Mac hadir dalam warna pale grey.

Memiliki fitur quick-charging via USB-C, MX Keys Mini dengan mudah menghubungkan hingga tiga perangkat nirkabel dengan Bluetooth Low Energy dan kompatibel dengan Windows, Chrome, Linux dan Android, macOS, iOS, iPadOS, Bluetooth, dan USB Receiver Logi Bolt. Sedangkan untuk MX Keys Mini for Mac dioptimalkan secara khusus untuk macOS, iOS, dan iPadOS.

Baca Juga: Logitech MK295 Silent Wireless Combo Bikin Kerja Tetap HeningSebagai upaya mendukung produk yang ramah lingkungan, komponen plastik MX Keys Mini terbuat dari plastik daur ulang pasca konsumen (post-consumer recycled / PCR) — dengan persentase 30 persen untuk warna graphite dan 12 persen untuk pale-grey dan rose.Sebagai informasi tambahan, pada akhir tahun 2021, setengah dari lini mouse dan keyboard Logitech Personal Workspace yang sudah ada akan menggunakan bahan baku plastik PCR, begitu juga dengan produk baru, yang akan menggunakan plastik PCR. Kemasan kertas MX Keys Mini juga bersumber dari hutan bersertifikasi FSC(R), yang mencerminkan komitmen Logitech untuk mendukung pengelolaan hutan dunia yang bertanggung jawab.Logitech MX Keys Mini dan MX Keys Mini for Mac akan tersedia di Indonesia mulai bulan November 2021. Harga yang disarankan untuk MX Keys Mini dan MX Keys Mini for Mac adalah Rp 2.149.000.