Find Us On Social Media :

Keunggulan AMD Ryzen Threadripper PRO Tingkatkan Performa Workstation

By Dayu Akbar, Kamis, 30 September 2021 | 12:45 WIB

Inovasi AMD telah memungkinkan generasi baru workstation yang dapat memenuhi bahkan dalam beberapa kasus mampu melampaui ekspektasi. Workstation yang digunakan pada tahun 2021 merupakan langkah maju yang eksponensial, bahkan jika dibandingkan dengan perangkat generasi terakhir yang baru berusia beberapa tahun.  

Baca Juga: AMD Umumkan Ketersediaan Prosesor Workstation Ryzen Threadripper PROAMD Ryzen Threadripper PRO merupakan platform workstation modern yang memungkinkan para pekerja untuk melakukan pekerjaan terbaik, kapan dan di mana organisasi membutuhkannya. Ini menghasilkan pemecahan masalah lebih cepat, menghidupkan produk lebih cepat, mengubah kecepatan dan efisiensi menjadi keunggulan kompetitif yang berkelanjutan. Berikut beberapa keunggulan AMD Ryzen Threadripper PRO yang menjadikannya ideal untuk workstation bagi kebutuhan yang paling kompleks.

Baca Juga: AMD Ryzen Threadripper Pro Mendorong Efisiensi dan Inovasi ManufakturPerforma single-threaded yang dipercepatSaat membandingkan performa single-threaded, frekuensi atau clock speed merupakan hal yang sangat penting. Meskipun ini bukan ukuran lengkap dari kemampuan CPU, frekuensi yang lebih tinggi memungkinkan pemrosesan kerja yang lebih cepat yang tidak dapat diparalelkan seperti yang biasa ditemukan dengan pemodelan 3D dan alat desain. Ini dapat menghasilkan frekuensi gambar yang lebih tinggi di area pandang aplikasi dan VR yang imersif. Sebagai perbandingan, prosesor AMD Ryzen Threadripper PRO 3945WX saat ini hingga 35 persen lebih cepat di Autodesk Revit RFO, dibandingkan prosesor workstation pesaing.    Keuntungan Performa Multi-threaded Generasi baru prosesor workstation juga mendorong batasan beban kerja multi-core hyper-threaded yang sangat esensial untuk mewujudkan ide-ide menarik. Lebih banyak core untuk pekerjaan seperti pengembangan tampilan, rendering akhir, simulasi VFX, desain generatif, atau pengoptimalan toolpath sama dengan lebih banyak iterasi dan percepatan waktu untuk insight. Digambarkan pula bahwa prosesor 64-core AMD Ryzen Threadripper PRO 3995WX melampaui dua prosesor pesaing kelas atas dalam benchmark rendering V-Ray yang populer.

Baca Juga: AMD EPYC Makin Banyak digunakan oleh Supercomputer Terkencang di DuniaPerluasan dan penyesuaian yang kuat  Performa aplikasi software profesional sering dipengaruhi oleh komponen workstation utama lainnya. Selain clock speed yang lebih cepat, hingga 64 core dan kapasitas memori 2TB, prosesor AMD Ryzen Threadripper generasi saat ini memiliki 128 jalur PCIe(R) 4.0, yang memungkinkan berbagai konfigurasi lanjutan untuk mendukung beberapa GPU, penyimpanan berkecepatan tinggi, dan perangkat tambahan PCIe lainnya. Semuanya menambahkan lebih banyak cara untuk membuat workstation yang sangat cocok untuk aplikasi dan alur kerja spesifik pengguna.    Bandwidth memori yang besar  Persyaratan memori meningkat dengan cepat seiring alur kerja yang bertambah besar dan rumit. Banyak aplikasi profesional terikat performa oleh memori workstation dalam hal kapasitas dan bandwidth. Prosesor AMD Ryzen Threadripper PRO mendukung memori sistem 2TB, berguna untuk memasukkan informasi dalam jumlah besar dengan cepat ke CPU untuk diproses saat bekerja dengan kumpulan data atau file pemandangan yang sangat besar. Prosesor Threadripper PRO juga menawarkan bandwidth memori tak tertandingi yang diaktifkan oleh delapan saluran memori platform.   Fitur keamanan dan pengelolaan tingkat lanjut Workstation modern harus dimodernisasi untuk tempat kerja modern. Ini berarti kolaborasi terdistribusi, manajemen TI terpusat/disederhanakan, dan fitur keamanan, terutama di mana kekayaan intelektual yang sangat berharga sedang dibuat atau dimanfaatkan. Teknologi AMD PRO memungkinkan organisasi mengakses manajemen jarak jauh mutakhir dan alat keamanan yang terintegrasi dengan baik dengan investasi TI lainnya.