Find Us On Social Media :

Agar Konsumen Makin Nyaman, Samsung Hadirkan 2 Inovasi Layanan Ini

By Liana Threestayanti, Jumat, 1 Oktober 2021 | 16:45 WIB

Ilustrasi layanan Store Pickup Samsung

Buat konsumen tambah nyaman berbelanja gadget Samsung, Samsung Electronics Indonesia  (SEI) kini menyediakan layanan Store Pickup dan Online Order. Bagaimana konsumen dapat memanfaatkan kedua layanan tersebut?

Peluncuran layanan baru ini merupakan bagian dari upaya Samsung Electronics Indonesia untuk terus melengkapi layanan penjualan gadget demi pengalaman terbaik konsumen. Nah, apa itu Store Pickup dan Online Order? Melalui Store Pickup, konsumen dapat memesan smartphone, tablet, atau wearables yang diinginkan secara online di gerai online Samsung (Samsung.com/id). Lalu konsumen dapat mengambilnya di Samsung Store terdekat atau yang dituju.  

Sebaliknya, jika konsumen berkunjung ke Samsung Store dan menginginkan produk yang sudah dicobanya, tapi stok persediaan produk itu di toko tersebut sedang kosong, maka konsumen dapat meminta bantuan product consultant atau promoter Samsung Store untuk memesan produk melalui Online Order Samsung.com/id dan produk akan dikirimkan ke alamat tujuan.

“Samsung selalu mendengarkan keinginan konsumen yang terus mencari yang lebih baik, dalam hal kualitas produk maupun layanan bagi mereka. Untuk memberikan pengalaman terbaik memiliki Samsung Galaxy, kami memberikan kemudahan melalui layanan Store Pickup melalui Samsung.com/id dan Online Order di Samsung Store yang tersebar di 41 lokasi. Tidak hanya menghadirkan kenyamanan bagi para konsumen dalam memperoleh produk yang diinginkan, namun juga kemudahan dalam menikmati promo terbaik di toko online Samsung.com dan Samsung Store, serta layanan purna jual seperti pemindahan data dari smartphone lama, tips penggunaan, hingga asuransi untuk perlindungan ekstra,” jelas Yooky Kim, Head of Online Store Samsung.com, Samsung Electronics Indonesia.

Pengiriman paket langsung ke rumah konsumen terkadang kurang efektif, terutama bagi mereka yang tinggal sendiri dan harus pergi bekerja, sehingga tidak ada yang menerima paket di rumahnya. Atau bagi mereka yang tinggal di luar kota, biaya ongkir tinggi pun dapat menjadi penghalang dalam berbelanja online. 

Inilah alasan SEI menghadirkan layanan Store Pickup yang memberikan fleksibilitas bagi para konsumen dengan situasi seperti ini. 

Bagaimana menggunakan layanan Store Pickup? Setelah memilih produk Samsung Galaxy yang diinginkan di toko online Samsung.com/id, konsumen dipersilakan memilih lokasi pengambilannya dari daftar Samsung Store yang tersedia saat menyelesaikan transaksi (checkout). 

Dan saat checkout, konsumen dapat memilih opsi layanan ekstra yang dapat dinikmati di kunjungannya ke SES saat pengambilan produk: 

Ilustrasi layanan Online Order Samsung

Sedangkan layanan Online Order dapat dimanfaatkan ketika model produk yang diinginkan tidak tersedia saat konsumen datang ke Samsung Store. Konsumen akan dibantu product consultant Samsung untuk memesan produk lewat Online Order.

SEI menjanjikan proses Online Order yang mudah dan cepat, dan konsumen akan menerima produk tersebut di alamat yang dipilih konsumen, baik alamat rumah maupun alamat SES terpilih. 

Berbagai kemudahan seperti opsi cicilan bunga 0% hingga 24 bulan, gratis ongkir, Samsung Care+, dan kesempatan tukar tambah produk secara online juga dapat dimanfaatkan dalam layanan ini. Layanan Online Order telah tersedia di 41 Samsung Store di 20 kota di Indonesia dan akan terus ditambah.

“Apapun cara pembelian yang dipilih, Samsung Store dan toko online Samsung.com/id akan membantu memberikan kemudahan dan kenyamanan berbelanja produk Samsung kepada pelanggan kami, dipadukan dengan penawaran spesial,” tutup Yooky.