Find Us On Social Media :

Cocok Buat Vlogging, Ini Keunggulan Kamera Mirrorless Sony ZV-E10

By Adam Rizal, Sabtu, 2 Oktober 2021 | 11:30 WIB

Kamera Mirrorless Sony ZV-E10

Sony baru saja meluncurkan kamera mirrorless Sony ZV-E10 yang menyasar para vlogger dalam pembuatan konten.

Sony ZV-E10 adalah kamera vlogging pertama yang memiliki kemampuan untuk mengganti lensa sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Hal itu sangat memudahkan pengguna yang ingin membidik wajahnya sendiri, misalnya untuk selfie dan merekam vlog.

Pengguna pun bisa memilih lebih dari 60 lensa yang dapat disesuaikan dengan berbagai situasi pemotretan. Misalnya, jika pengguna ingin merekam vlog, Anda bisa menggunakan lensa wide agar seluruh background di belakang mereka bisa terlihat. Jika ingin menangkap objek yang jaraknya lumayan jauh, pengguna bisa mengandalkan lensa telefoto untuk memperbesar dan memperkecil objek yang akan dibidik, sehingga tingkat ketajaman gambar tetap fokus.

Kamera mirrorless Sony ZV-E10 dapat merekam video dengan kualitas Full HD dalam gerakan lambat sebanyak 4x, dan mampu beralih ke mode perekaman quick motion (gerakan cepat) lebih dari enam puluh kali.

Dengan algoritma berbasis AI, Sony ZV-E10 mampu melacak dan menangkap fokus dari objek lain yang bergerak cepat di depan kamera, berkat dukungan fitur Eye AF Real-Time.

Sony mengklaim Sensor kamera Sony Sony ZV-E10 sepuluh kali lebih baik dibandingkan dengan sensor kamera smartphone sehingga kualitas gambarnya sangat bagus. Tak hanya itu, mirrorless Sony itu mampu merekam video dengan kualitas 4K, situasi minim cahaya, atau bidikan makro dapat teratasi dengan baik.

Ada pula fitur Directional 3-Capsule Mic yang berfungi untuk menangkap suara dari depan kamera secara jelas bahkan saat pengguna berada di keramaian seperti dikutip Tech Radar.

Kapasitas baterai Sony ZV-E10 diklaim mampu mengakomodir perekaman video hingga 125 menit dan mengambil sekitar 440 foto. Baterainya dapat diisi ulang melalui konektor USB-C.

Pengguna juga bisa mengandalkan kamera Sony ZV-E10 untuk keperluan livestreaming melalui smartphone ataupun PC. Seperti kamera mirrorless pada umumnya, data-data berupa foto dan video dapat ditransfer secara nirkabel (wireless) ke smartphone.

Sony ZV-E10 sudah dijual di Indonesia dengan banderol Rp10.999.000.