Find Us On Social Media :

Kamera vivo X70 Pro Gunakan Teknologi ZEISS T* Coating, Apa Itu?

By Rafki Fachrizal, Selasa, 5 Oktober 2021 | 18:15 WIB

vivo X70 Pro

vivo memastikan smartphone flagship terbarunya vivo X70 Pro bakal meluncur di Indonesia pada 7 Oktober 2021 mendatang.

Smartphone itu membawa fitur menarik, salah satunya di bagian kamera belakang yang dilengkapi dengan serangkaian teknologi kamera profesional fotografi.

Mulai dari pengembangan imaging system terbaru hingga membenamkan ZEISS Optics dengan lapisan teknologi ZEISS T* Coating. Lapisan T*  Coating adalah teknologi yang menjadi salah satu kunci di kamera vivo X70 Pro. 

T* sendiri berarti “Lapisan Transmisi”, sehingga ZEISS T* Coating dapat meningkatkan transmisi cahaya tampak, sehingga menghasilkan kualitas gambar lebih baik dengan mengurangi pantulan cahaya masuk, terutama pada kondisi cahaya terang yang menyilaukan maupun saat minim cahaya.

Berkat ZEISS T* Coating pada vivo X70 Pro juga membawa peningkatan signifikan terhadap pengalaman fotografi malam hari melalui Pure Night View.

Bekerja sama dengan algoritma software kamera pengembangan mandiri vivo, ZEISS T* Coating pada vivo X70 Pro pun akan bersama-sama secara otomatis mencegah pantulan cahaya sekitar dan menghasilkan foto dengan meminimalisir efek flare maupun ghosting.

Keunggulan fitur ini pun juga meningkatkan kemampuan kamera vivo X70 Pro dalam efek pengambilan malam baik berfungsi untuk perekaman video maupun foto.

ZEISS T* Coating, vivo X70 Pro juga membuat beberapa pembaruan lainnya. Sebelumnya vivo telah menggunakan algoritma filter kamera yang mampu mensimulasikan efek klasik bokeh ZEISS Biotar (terinspirasi dari ZEISS Contax Biotar, 1.5/75 from 1930) pada X60 Series.

Kini pada vivo X70 Pro, vivo semakin memperdalam kerja sama dengan ZEISS, dengan menambahkan tiga efek bokeh ikonik lainnya termasuk Planar, Sonnar, dan Distagon.

Mereplikasikan gaya ikonik ini melalui simulasi algoritma software pada fitur ZEISS Style Portrait di vivo X70 Pro, dan menawarkan para pengguna dan penggemar lensa ZEISS Portrait klasik dengan pengalaman pengambilan gambar yang lebih beragam.

“Kami harap kehadiran vivo X70 Pro ini menjadi pilihan dalam mendukung mobile professional photography. Karena teknologi ZEISS pada seri ini saling terintegrasi dan mendukung fitur pengembangan mandiri vivo lainnya, sehingga vivo X70 Pro sudah menjadi satu paket lengkap smartphone flagship untuk para pecinta fotografi,” jelas Hadie Mandala, Product Manager vivo Indonesia.

Baca Juga: vivo Pastikan X70 Pro akan Meluncur Resmi di Tanah Air Minggu Ini