Find Us On Social Media :

JULO Kredit Digital Lengkapi Fitur dari Isi Pulsa sampai Scan QRIS

By Dayu Akbar, Selasa, 5 Oktober 2021 | 18:45 WIB

Sebagai perusahaan finansial teknologi asal Indonesia, PT. JULO Teknologi Finansial (JULO) meluncurkan kredit digital dengan berbagai fitur transaksi meliputi kelengkapan transaksi cash dan non-cash. Dalam mendukung stabilitas finansial, JULO sudah menerima izin fintech peer-to-peer lending permanen dari OJK sejak Mei 2020 lalu.Dengan peluncuran fitur JULO terbaru, para pengguna dapat menggunakan limit kredit digital sampai Rp15 juta. Kredit ini bisa digunakan untuk berbagai layanan meliputi tarik dan kirim dana, beli pulsa dan data, bayar tagihan listrik PLN, top-up dompet digital, bayar e-commerce, bayar QRIS, bayar tagihan BPJS sampai kartu prabayar.

Baca Juga: Memetik Pelajaran dari Pertumbuhan Masif Aplikasi Financial Technology

Pembayaran dapat dilakukan dengan metode cicilan bulanan sehingga meringankan beban pengeluaran pengguna. Dengan tingkat bunga rendah dari 0,1% per hari, para pengguna dapat mengatur keuangan dengan lebih praktis dan produktif.

CEO & Co-founder JULO, Adrianus Hitijahubessy

Di tengah perkembangan industri fintech di Indonesia, literasi keuangan Indonesia yang masih 40% (Survei Literasi Keuangan OJK, 2020) merupakan tantangan dari pelaku dan praktisi finansial Indonesia. Salah satu platform literasi finansial, Overheard Keuangan juga menuturkan tantangan yang serupa.

Baca Juga: AFPI Dukung Semua Pihak Berantas Keberadaan Pinjaman Online Ilegal“Terlalu banyak masyarakat yang menggunakan fasilitas kredit secara tidak tepat. Alih-alih digunakan untuk kebutuhan atau hal yang produktif, masih banyak orang yang menggunakannya untuk memenuhi kemauan semata. Padahal jika dipergunakan dengan tepat sasaran, kredit dapat mendorong perekonomian Indonesia,” ujar Mikhal Anindita, Head of Marketing JULO.Saat ini, 70% penggunaan kredit digital JULO dialokasikan untuk peningkatan kualitas hidup seperti modal usaha, biaya kesehatan, renovasi rumah dan pendidikan. Sebagai langkah ke depannya, JULO akan terus konsisten untuk memperkenalkan layanan kredit digital JULO dengan edukasi finansial agar masyarakat dapat memanfaatkan fitur terbaru JULO Kredit Digital dengan efektif dan efisien.