Find Us On Social Media :

Bluebird Adopsi Solusi Telkomsel untuk Tingkatan Kepuasan Kerja Pengemudi

By Rafki Fachrizal, Jumat, 8 Oktober 2021 | 12:30 WIB

Telkomsel Enterprise x Bluebird

Telkomsel melalui Telkomsel Enterprise terus membuka peluang penerapan teknologi terdepan yang menghadirkan manfaat berkelanjutan  bagi seluruh industri di Indonesia.

Langkah terbaru yang dilakukan Telkomsel dalam mewujudkan hal tersebut ialah memberikan solusi teknologi untuk kebutuhan bisnis Bluebird melalui layanan B2B Telkomsel.

Aksi kolaboratif strategis ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Telkomsel dan Bluebird di Jakarta, pada Kamis (7/10/21).

Dharma Simorangkir, Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel mengatakan bahwa kolaborasi ini akan memperkuat langkah Bluebird dalam menghadapi industri 4.0, sekaligus mendukung upaya peningkatan efisiensi dan produktivitas perusahaan.

“Melalui layanan B2B, Telkomsel siap menyokong Bluebird dalam meningkatkan kepuasan kerja para pengemudi dengan berbagai inovasi digital kami. Dengan adanya peningkatan kepuasan pengemudi sebagai asset utama Bluebird, kami yakin Bluebird dapat memberikan pelayanan yang lebih bagi bagi pengguna layanan Bluebird,” jelas Dharma.

Paul Soegianto, Chief Strategy Officer Bluebird menyambut dengan baik kolaborasi ini. “Core (inti) dari transformasi sebuah perusahaan adalah its people. Layanan B2B Telkomsel ini akan sangat membantu Bluebird dalam upaya people transformation, khususnya dalam hal ini adalah pengemudi sebagai garda terdepan layanan Bluebird."

Salah satu dukungan Telkomsel yang diberikan untuk Bluebird adalah program reward yang ditujukan bagi pengemudi dalam bentuk paket komunikasi.

Telkomsel dan Bluebird juga sedang menjajaki lebih banyak solusi dalam pemanfaatan teknologi berbasis digital untuk memberikan kepuasan baik bagi karyawan maupun pengguna layanan Bluebird. 

Menyambung hal tersebut, Dharma mengungkapkan bahwa kerja sama dengan Bluebird merupakan bentuk aksi kolaboratif berkelanjutan, yang dilakukan Telkomsel sebagai leading digital telco company dalam mendukung akselerasi transformasi digital bagi kemajuan industri di Indonesia.

“Telkomsel berharap, berbagai layanan B2B ini bisa menjadi solusi yang dapat membawa perubahan positif bagi bisnis Bluebird dalam menumbuhkan bisnis lebih jauh, sekaligus dapat bersaing di era Industri 4.0,” terang Dharma.

“Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler pun berkomitmen akan terus membuka diri untuk menjalin kerja sama strategis dengan pihak-pihak lainnya untuk memperkuat ekosistem digital yang inklusif di Indonesia,” tambah Dharma.

Baca Juga: Alasan Telkomsel Orbit Lebih Baik dari IndiHome, Jangkauan Lebih Luas

Baca Juga: Naik Taksi Bluebird Sekarang Bayarnya Bisa Pakai GoPay