Find Us On Social Media :

LG Kenalkan Modul Kamera ADAS, Hadir pada Mercedes-Benz C-Class 2021

By Cakrawala, Selasa, 12 Oktober 2021 | 21:15 WIB

LG memperkenalkan modul kamera ADAS. Modul kamera itu hadir pada mobil Mercedes-Benz C-Class 2021.

LG Electronics hari ini memperkenalkan modul kamera ADAS (Advanced Driver Assistance Systems) -nya di dunia. LG menyebutkan modul kamera ADAS itu hadir pada mobil Mercedes-Benz C-Class 2021. LG menambahkan ADAS-nya plus keahlian teknik Mercedes-Benz membuat pengemudi dan penumpang mobil Mercedes-Benz C-Class 2021 lebih aman.

ADAS sendiri seperti namanya merupakan sistem (elektronik) untuk membantu pengemudi dalam mengemudikan kendaraannya. Dengan ADAS mengendarai mobil bisa menjadi lebih aman. ADAS misalnya bisa melakukan pengereman darurat untuk mencegah tabrakan.

“LG telah berkolaborasi dengan Mercedes-Benz AG/Daimler AG selama hampir satu dekade dalam persiapan masa depan mobilitas dan kendaraan otonom,” ujar Kim Jin-yong (Presiden Perusahaan Solusi Komponen Kendaraan LG Electronics). “Ini adalah kemitraan kami dengan para pemimpin industri otomotif yang memungkinkan kami untuk membawa inovasi kami ke ruang kendaraan dan membantu membuat jalan di dunia lebih aman untuk semua orang,” tambah Kim Jin-yong.

LG mengeklaim bahwa modul kamera ADAS yang diperkenalkannya mampu mengumpulkan dan memproses berbagai informasi lalu lintas untuk kemudian membantu pengemudi merespons kondisi tersebut secara real-time. LG menyebutkan hal tersebut dimungkinkan berkat pemanfaatan AI (artificial intelligence), termasuk DL (deep learning).

LG menekankan ADAS-nya mendukung berbagai fungsi keselamatan esensial seperti AEB (Automatic Emergency Braking — pengereman darurat otomatis), LDW (Lane Departure Warning — peringatan keluar jalur), LKA (Lane Keeping Assist — bantuan mempertahankan jalur), TSR (Traffic Sign Recognition — pengenalan rambu lalu lintas), dan IHC (Intelligent Head-Light Control — pengontrolan pintar lampu depan). Beberapa negara pun mewajibkan AEB dan LDW untuk mobil baru mulai tahun 2022.