Find Us On Social Media :

Perluas Jangkauan, Oxygen.id Buka Cabang Baru di Pangkal Pinang

By Indah PM, Kamis, 14 Oktober 2021 | 14:30 WIB

Oxygen.id meresmikan cabang baru di Pangkal Pinang, Bangka Belitung.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2019, DKI Jakarta tercatat memiliki persentase tertinggi dalam mendapatkan layanan internet sebesar 82 persen. Hal ini berbanding terbalik dengan 13 provinsi lainnya di luar jawa, yang memiliki layanan internet kurang dari 1 persen.

Padahal, dengan meningkatnya teknologi baru yang kini terus bermunculan, diperlukan adanya kecepatan koneksi internet yang stabil dan merata di seluruh wilayah, agar dapat mendukung kelancaran aktivitas masyarakat melalui daring.

Salah satu penyedia jaringan serat optik di dalam kawasan distrik bisnis (dalam kota), Moratelindo melalui merek Oxygen.id membuka cabang terbarunya di kota Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung. Pembukaan cabang baru ini dilakukan setelah sebelumnya sukses di Jabodetabek, Medan, Jambi, Bali, dan Pontianak.

Keberadaan cabang baru ini juga termasuk ke dalam rangkaian pengembangan area layanan secara nasional yang ditargetkan akan selesai dalam kurun waktu lima tahun ke depan. Wilayah tersebut meliputi Bandung, Labuhan Bajo, Kupang, Semarang, Yogyakarta, Malang, Karawang, Cimahi, Pekalongan, Surakarta, Serang, Bandar Lampung, Pekan Baru, Tegal, Tanjung Pinang.

John Sihar Simanjutak, VP Retail Business di Oxygen.id Home, mengatakan bahwa pembukaan cabang baru di Pangkal Pinang merupakan bentuk komitmen bersama untuk terus menyediakan layanan internet yang lebih berkualitas dan terjangkau di berbagai daerah Indonesia. “Kedepan, kami akan berupaya untuk terus memperluas jangkauan layanan oxygen.id di daerah lainnya yg ada di Indonesia,” tutur John melalui keterangan tertulis, Kamis (7/10/2021).

Oxygen.id menawarkan dua macam program yang dapat dipilih untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Pertama adalah Oxygen.id Home, yaitu layanan internet yang diperuntukkan pada segmen residensial dengan kecepatan maksimum hingga 200 Mbps. Kedua adalah Oxygen.id, yang dikhususkan bagi para penjual dan pengusaha baik small office, UKM, hingga perkantoran dengan layanan broadband super cepat pada segmen SOHO (kecil dan menegah). 

Kedua layanan ini telah menggunakan teknologi serat optik untuk menyalurkan koneksinya ke rumah atau ke perusahaan yang menggunakan produk ini. Berbagai manfaat dan keunggulan dapat dirasakan dengan adanya jangkauan internet yang cepat dan sinyal yang stabil, serta promo paket internet dan saluran tv yang terjangkau. Keunggulan Smart Box premium dari Oxygen.id juga bisa digunakan oleh TV analog dan dapat berfungsi layaknya seperti smart TV.