Find Us On Social Media :

LinkAja Segera Integrasikan Fitur PeduliLindungi pada Aplikasinya

By Cakrawala, Rabu, 13 Oktober 2021 | 22:30 WIB

Ilustrasi LinkAja

LinkAja kemarin di Jakarta mengumumkan segera mengintegrasikan fitur QR code dari aplikasi PeduliLindungi pada aplikasinya. LinkAja menyebutkan dengan integrasi tersebut, pengguna LinkAja akan lebih mudah dalam melakukan check in ke aneka tempat publik seperti halnya mal atau pusat perbelanjaan. Pasalnya hal itu akan bisa dilakukan dari aplikasi LinkAja. LinkAja menambahkan bahwa integrasi fitur yang dimaksud juga sebagai dukungan LinkAja kepada pemerintah dengan memperluas cakupan penggunaan PeduliLindungi.

“Melalui integrasi fitur PeduliLindungi di aplikasi LinkAja, kami harapkan dapat semakin mempermudah lebih dari 75 juta pengguna terdaftar LinkAja dalam melakukan check in di tempat publik seperti mall, perkantoran serta sarana transportasi umum. Kami percaya bahwa berbagai pihak perlu bekerja bersama-sama dan berintegrasi dalam memberikan pelayanan publik yang terbaik,” ujar Haryati Lawidjaja (Direktur Utama LinkAja).

Tak hanya mengitegrasikan fitur QR code dari aplikasi PeduliLindungi pada aplikasinya, LinkAja juga menegaskan bahwa LinkAja bersama pemerintah memastikan keamanan data pribadi pengguna layanan. LinkAja memastikan tidak terdapat pertukaran data pribadi pengguna layanan LinkAja dan PeduliLindungi. Informasi transaksi pengguna LinkAja yang mengakses fitur PeduliLindungi dari aplikasi LinkAja tidak akan diinformasikan ke PeduliLindungi. Begitu pula data pribadi yang digunakan untuk pelacakan kontak oleh PeduliLindungi tidak akan disampaikan ke LinkAja.

Adapun waktu spesifik mulai tersedianya fitur PeduliLindungi yang dimaksud pada aplikasi LinkAja tidak disampaikan oleh LinkAja. LinkAja hanya menyebutkan ketersediaannya dalam waktu dekat. LinkAja pun berharap penambahan fitur tersebut akan memperkaya pengalaman pengguna LinkAja.