Find Us On Social Media :

Bidik Pengguna Smartphone, Oraimo Luncurkan 3 Produk baru. Apa Saja?

By Dayu Akbar, Jumat, 15 Oktober 2021 | 17:10 WIB

Oraimo, brand yang fokus pada produk aksesori smartphone, meluncurkan tiga produk barunya. Ketiga produk tersebut terdiri dari Headphone BoomPop seri OEB-H89D, Speaker SoundFlow OBS-72D, dan Headset TWS FreePods 3.Headphone dengan berjuluk BoomPop OEB-H89D Co-created with Boomplay ini dirancang dengan mengutamakan kenyamanan pengguna. Area earcup didesain khusus dengan bantalan empuk untuk kenyamanan maksimal dan dilengkapi dengan beberapa tombol untuk mengontrol audio sehingga tidak perlu bersentuhan langsung dengan smartphone atau laptop. Terdapat pula tombol di bagian earcup untuk mengontrol volume musik atau panggilan.Headphone yang dibanderol dengan harga Rp. 499.000 ini menawarkan dentuman bass yang bertenaga dengan kualitas audio HD. Desainnya didominasi warna hitam untuk memancarkan kesan elegan dan dilengkapi dengan LED Light Show pada earcup untuk memberikan sentuhan modern. Dan dalam hal konektivitas, headphone ini dilengkapi dengan kemampuan untuk mengirimkan audio dari jarak lebih dari 33 kaki dan sepenuhnya nirkabel.

Untuk Speaker SoundFlow OBS-72D, Oraimo menawarkan keunggulan utama berupa speaker 360 derajat dan colorful LED Light pertama. Speaker dengan model terbaru ini menampilkan desain seperti kristal yang indah. Akustiknya adalah Barva dan menghadirkan triple bass. Biasanya, efek suara dari speaker berbentuk silinder sulit untuk diproses. Speaker SoundFlow OBS-72D terletak di dasar perangkat, berbeda dari speaker pada umumnya yang menghadap langsung ke arah pendengar. Perbedaan tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi Oraimo untuk menemukan cara agar pengguna dapat memiliki pengalaman mendengarkan terbaik meskipun ada perbedaan seperti yang disebutkan sebelumnya.

SoundFlow OBS-72D dapat memancarkan cahaya warna-warni RGB yang disinkronkan dengan ritme musik. Performa suara imersif 360 derajat dengan mudah menciptakan suasana yang diinginkan pengguna. Dilengkapi dengan baterai berkapasitas 6000 mAh, speaker ini mampu bertahan hingga 6 jam. Sementara konektivitasnya mendukung bluetooth 5.0 yang lebih stabil dan dapat dihubungkan dengan TWS (True Wireless Stereo). Untuk harganya, SoundFlow OBS-72D dibanderol dengan kisaran harga Rp.1.200.000.Sementara, Headset TWS seri OEB-E104D yang diberi julukan sebagai The Massive 13mm Driver Freepods merupakan headset TWS pertama dari Oraimo yang memiliki teknologi ENC (Environment Noise Cancellation). ENC adalah metode yang digunakan untuk meredam suara bising di lingkungan sekitar melalui teknologi built-in dari earphone. Fitur ini dapat mengurangi kebisingan hingga mencapai tingkat yang sangat kecil sehingga pendengar dapat memiliki pengalaman mendengarkan suara atau musik dengan lebih jelas dan nyaman.

Oraimo Freepods 3 TWS mengadopsi desain ergonomis yang nyaman untuk digunakan selama berjam-jam. “Speaker TWS OEB-E104D ini 30% lebih besar dari kebanyakan produk yang ada di pasaran. Kualitas bassnya super namun tetap natural. Saya pikir sebagian besar pria Indonesia akan menyukainya,” ujar Tracy Qi, Country Manager dari Oraimo Indonesia.Dengan tampilan minimalis yang dirancang khusus agar tahan debu, TWS Oraimo ini memiliki rating IPX5 yang berarti dapat tahan cipratan keringat hingga semprotan air bertekanan rendah, menjadikannya mitra terbaik untuk berolahraga dan aktivitas di luar ruangan.Headset ini memiliki masa pakai baterai yang lebih lama dari sebelumnya. Dapat digunakan hingga 5,5 jam waktu bicara atau 8 jam waktu pemutaran musik hanya dengan sekali pengisian daya. Casing Oraimo Freepods 3 TWS sendiri dapat memasok daya hidup tambahan selama 28 jam.Untuk harganya sendiri dibanderol dengan kisaran harga Rp.599.000.