Find Us On Social Media :

Epson Sukses Rajai Pasar Printer Label Warna di Asia Tenggara

By Adam Rizal, Sabtu, 16 Oktober 2021 | 13:00 WIB

Epson

Belum lama ini, Epson Kembali menerima kabar gembira sebagai merek no. 1 di pasar ASEAN dalam kategori printer label warna desktop dari tahun 2018 hingga 2020, hasil ini berdasarkan riset penyedia intelijen pasar global, IDC – International Data Corporation - yang menunjukkan Epson adalah mitra ideal bagi para pelanggan yang membutuhkan solusi label warna berkualitas tinggi sesuai permintaan untuk berbagai aplikasi dan tingkat produksi.

Seri printer label ColorWorks Epson diirancang untuk kecepatan, kontrol, dan fleksibilitas yang memberikan kebebasan bisnis dan keserbagunaan untuk membuat label berbeda dan lebih hidup pada berbagai macam substrat, ukuran dan bentuk, sekaligus mengurangi waktu henti dan persediaan untuk produktivitas dan efisiensi tambahan. Hal ini berarti tidak diperlukannya pra-cetak untuk reproduksi warna yang akurat, sekaligus menghilangkan kebutuhan vendor cetak eksternal untuk memastikan produksi label tetap konsisten dan berkualitas dari waktu ke waktu.

“Di Epson, kami terus berinovasi untuk menyediakan solusi label warna yang dapat membantu pelanggan memenuhi berbagai kebutuhan sesuai permintaan dengan detail yang jelas dan kinerja yang mudah. Teknologi eksklusif kami dilengkapi dalam seri ColorWorks yang memberikan hasil terbaik dan memungkinkan alur kerja produksi konsisten dengan waktu henti yang minimal untuk beragam aplikasi label dengan semangat, kemampuan penyesuaian, daya tahan, dan keberlanjutan, ”kata Siew Jin Kiat - Managing Director Regional, Epson Singapura (Epson Pusat Asia Tenggara).

Semua produk dalam rangkaian ini dirancang dan diproduksi oleh Epson untuk memastikan produksi label terbaik dengan keluaran warna cerah dan daya tahan ekstrim, memenuhi standar BS-5609 untuk pelabelan yang sesuai dengan GHS yang tahan terhadap kondisi cuaca yang keras. Keandalan dan kemampuan beradaptasi tanpa kerumitan, serta kejernihan cetak yang menakjubkan ini yang menjadikan Epson mempertahankan kepemimpinannya dalam kategori printer label warna desktop no. 1 di ASEAN selama tiga tahun.

Memberikan solusi lengkap untuk label terbaik di kelasnya dan sepenuhnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Ini adalah kunci untuk industri penting yang mengandalkan komunikasi informasi penting untuk menangkap detail kecil, termasuk perawatan kesehatan dan farmasi, manufaktur makanan dan minuman, pengemasan barang konsumen yang bergerak cepat, pelabelan bahan kimia, dan aplikasi pelabelan lainnya. Rangkaian label ColorWorks menawarkan keunggulan kompetitif yang jelas melalui penghematan drastis pada biaya dan waktu pemrosesan, sekaligus ramah lingkungan, karena tidak perlu menyimpan stok pra-cetak dan tidak diperlukan transfer termal dalam produksi label.

Printhead PrecisionCore revolusioner Epson dan tinta pigmen UltraChrome DL dalam seri C7510, C6550 dan C6050 memungkinkan hasil cetak yang jernih dan tajam dengan teks yang mudah dibaca yang dapat menghasilkan noda, pudar, dan sifat tahan air pada media yang sesuai. Selain itu, teknologi inkjet MicroPiezo yang dipatenkan Epson dalam seri C3510 memberikan konsistensi dan akurasi terutama pada teks kecil, grafik, dan barcode untuk menjamin hasil yang mengesankan.

Mendorong melampaui batas inovasi pencetakan label, Epson juga memperkenalkan printer label inkjet pertama di dunia yang dilengkapi pengupas untuk bisnis dengan kebutuhan pelabelan sesuai permintaan yang tinggi. Seri Epson ColorWorks C6050P dan C6550P dapat digunakan dalam operasi pencetakan desktop apa pun, menawarkan sistem cetak-dan-aplikasi yang unik yang dapat digunakan baik online maupun offline saat terintegrasi dengan aplikator label di lantai produksi. Selain itu, C6050A dan C6550A dilengkapi dengan pemotong otomatis built-in yang mendukung pemotongan potongan individu dan pemotongan batch terprogram, memungkinkan pengalaman alur kerja yang mulus dan kemampuan produksi yang ditingkatkan.