Find Us On Social Media :

Majukan Petani Lokal, Maudy Ayunda Suntik Dana ke Startup Segari

By Rafki Fachrizal, Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:15 WIB

Maudy Ayunda Jadi Salah Satu Investor dalam Pendanaan Seri A Startup Segari

Startup grocery commerce asal Indonesia, Segari, baru saja menyelesaikan pendanaan Seri A dari para investor ternama.

Salah satu investor yang terlibat dalam seri pendanaan tersebut adalah public figure Tanah Air Maudy Ayunda.

Selain karena pertumbuhan bisnis Segari yang pesat, perempuan lulusan Stanford University tersebut tertarik berinvestasi di Segari karena dampak yang diciptakannya bagi masyarakat dan petani, serta pengalaman berbelanja yang dirasakan.

Farand Anugerah selaku Co-founder Segari mengatakan, “Saya dan Maudy Ayunda memiliki visi yang sama. Saat kami menempuh pendidikan di Amerika, kami ingin kembali ke Indonesia dan memberikan dampak positif dengan menggunakan teknologi.”

Farand, yang menempuh pendidikan d Harvard sebelum mendirikan Segari, menambahkan, “Begitu saya menceritakan impian Tim Segari untuk mengembangkan layanan e-grocery, Maudy memberikan respon yang sangat positif.”

Menanggapi soal investasi di Segari, Maudy Ayunda mengungkapkan “Sebelum memutuskan untuk berinvestasi, saya sudah menjadi pelanggan Segari dan saya langsung menjadi penggemar karena produk yang saya dapatkan selalu segar karena langsung dari petani. Pemesanan produk juga sangat mudah dan diantarkan langsung ke rumah.”

“Bagi saya, investasi itu lebih dari sekadar nominal yang kita kontribusikan. Dampak Segari yang membantu petani lokal untuk mendapatkan penghasilan yang adil dari produk yang mereka jual - membuat saya semakin tertarik dengan Segari. Saya rasa ini adalah model bisnis yang bisa menjadi masa depan industri e-grocery Indonesia,” lanjut Maudy.

Pendanaan Seri A ini dipimpin oleh Go-Ventures dengan partisipasi dari Susquehanna International Group (SIG) dan berbagai investor strategis seperti Alfamart, Gunung Sewu Group (salah satu grup perusahaan pertanian dan pangan terbesar di Indonesia), dan Intrinity Capital yang berafiliasi dengan Gulaku.

BEENEXT, AC Ventures dan Saison Capital, yang merupakan para investor Segari sejak tahap awal (seed) juga ikut terlibat dalam putaran pendanaan ini.

Baca Juga: Startup wagely Umumkan Ekspansi ke Negara Bangladesh

Baca Juga: Startup ESB Berhasil Raih Pendanaan Seri A+ Senilai Rp110 Miliar