Find Us On Social Media :

Daftar Perangkat Mac yang Kebagian MacOS Monterey, Ini Fiturnya

By Adam Rizal, Rabu, 20 Oktober 2021 | 09:00 WIB

MacOS Monterey

Apple resmi meluncurkan MacOS Monterey, MacOS versi terbaru untuk perangkat PC dan laptop pada awal Juni 2021.

Di situsnya, Apple mengonfirmasi pembaruan sistem operasi MacOS Monterey akan mulai tersedia pada 25 Oktober 2021.

MacOS Monterey memiliki fitur yang dapat tersambung dengan iOS seperti berbagi keyboard dan mouse antara perangkat Mac dan iPad.

Fitur itu memungkinkan pengguna dapat menghubungkan (pair) keyboard dan mouse dengan dua perangkat sekaligus. Pengguna juga bisa menggeser kursor mouse secara langsung dari Mac ke iPad, seperti saat hendak copy-paste konten.

Apple memperbarui sejumlah fitur salah satunya yaitu fitur yang memungkinkan perangkat Mac dapat berperan sebagai sarana AirPlay, apabila pengguna ingin menggunakan layar dan speaker Mac untuk memutar konten audi/video dari iPhone dan iPad.

MacOS Monterey juga memiliki aplikasi otomatisasi Shortcuts yang sebelumnya hadir di iPhone dan memungkinkan pengguna mengatur perintah atau mengaktifkan tugas tertentu secara otomatis, dengan sekali tekan tombol.

Kini pengguna bisa mengakses Shortcuts di mana saja, termasuk di Spotlight, menu bar, bahkan ketika menggunakan asisten digital Siri.

Peramban (browser) Safari juga ikut mendapat pembaruan desain, di mana tab dan Address Bar dapat bergerak di dalam satu kolom yang sama.

Berikut daftar perangkat yang kompatibel dengan MacOS Monterey sebagaimana dirangkum CNET:

MacBook 2016 ke atasMacBook Air 2015 ke atasMacBook Pro 2015 ke atasMac Mini akhir 2014 ke atasiMac akhir 2015 ke atasiMac Pro 2017 ke atasMac Pro 2013 ke atas

Sementara itu, perangkat yang hanya bisa menjalankan MacOS Big Sur dan tidak kebagian MacOS Monterey:

iMac, pertengahan dan akhir 2014, serta awal 2015MacBook Air, pertengahan 2013 dan awal 2014MacBook Pro, akhir 2013 dan pertengahan 2014MacBook, awal 2015