Find Us On Social Media :

Dell Technologies Hadirkan Pembaruan Solusi untuk Komputasi Edge

By Rafki Fachrizal, Jumat, 22 Oktober 2021 | 16:15 WIB

Ilustrasi Edge Computing

Dell Technologies mengumumkan sejumlah inovasi komputasi edge, yang mencakup portofolio infrastruktur dan PC.

Inovasi ini akan membantu perusahaan menyederhanakan penerapan dan mendapatkan nilai tambah yang lebih besar dari data yang dihasilkan dan diproses di luar pusat data dan cloud publik tradisional - semuanya bisa diakses dari berbagai lokasi ekstrem dan terpencil hingga dari toko ritel dan pabrik.

“Edge adalah batas teknologi terbesar berikutnya yang ada di sekitar kita, mulai dari sektor ritel hingga manufaktur, smart cities, dan rumah sakit,” kata Michael Dell, chairman dan chief executive officer, Dell Technologies.

“Di Dell, kami berinovasi menciptakan solusi sederhana sehingga organisasi/perusahaan dapat menganalisa data lebih dekat dengan tempat data tersebut dibuat, memungkinkan pengambilan keputusan yang lebih cepat, meningkatkan hasil, dan mendorong kemajuan,” tambah Michael.

Perusahaan riset IDC memperkirakan 50% infrastruktur TI baru akan ditaruh di level edge pada tahun 2023.

Dengan 69% perusahaan Fortune 100 sudah menggunakan solusi edge dari Dell Technologies, maka perusahaan telah mendukung kebutuhan siklus hidup data yang telah menjadi masa depan teknologi utama di masa depan.

Lebih lanjut, solusi dan pembaruan yang diumumkan Dell Technologies meliputi:

Semua inovasi ini adalah contoh perluasan portofolio edge yang dilakukan Dell dengan kemampuan yang dirancang untuk menjawab kebutuhan unik para pelanggannya.

Selain itu, server rak dan tower Dell EMC PowerEdge baru membantu organisasi/perusahaan mengelola semua hal mulai dari beban kerja bisnis krusial hingga virtualisasi di edge.

“Para pemimpin teknologi menghadapi tantangan yang sangat berat untuk bisa menemukan infrastruktur yang tepat untuk mengelola data di edge dan solusi yang tepat untuk mendapatkan wawasan berkualitas dari data tersebut untuk bisa mengambil keputusan berbasis-data secara real-time,” kata Matthew Eastwood, senior vice president, IDC.

“Portofolio baru Dell Technologies yang mencakup infrastruktur, PC, dan layanan bisa membantu organisasi/perusahaan, apapun skala mereka, untuk bisa mengerti data yang mereka miliki,” tambahnya.

Baca Juga: Ini Alasan Pentingnya Edge Computing untuk Smart City di Asia Pasifik

Baca Juga: Schneider Electric Perkenalkan Sertifikasi Industrial Edge Computing